RSS

Second Chance

05 Mar

Akhirnya ada niatan untuk menulis blog kembali. Rasanya baru kemarin di kamar kost Pontianak saya bersemangat menulis tentang Perahu Kertas. Tidak terasa sudah sekitar 2,5 tahun berlalu. Sekarang, kalau saja saya tidak ‘teronggok’ di kamar kost karena sakit atau tidak sedang menjalani Long Distance Relationship (LDR) dengan istri, mungkin blog ini tidak terupdate kembali.

Banyak hal yang terjadi selama 2,5 tahun terakhir. Tiga poin saya highlight di tulisan ini:

1. Menikah

6 Januari 2013 akhirnya saya mempersunting istri saya, Restya Winda Astari, di Malang. Tentang pernikahan ini tampaknya saya akan menulis blog tersendiri untuk mengenang momen-momen tersebut.

2. Pindah kerja dan pindah kota

Secara mendadak pada bulan Oktober saya ditawari pindah kerja ke perusahaan saya saat ini. Sekarang saya bekerja di pelabuhan Tanjung Priok di Indonesia Port Corporation. Otomatis saya pindah tempat tinggal ke Jakarta. Saya mulai pindah tanggal 1 Januari 2013. Kebayang kan bagaimana rasanya menikah, pindah kerja, dan pindah kota secara bersamaan? Yang awalnya sudah nyaman dengan lingkungan kantor, harus kembali menyesuaikan diri. Yang biasanya tinggal di kota yang dingin dan nyaman, pindah ke kota yang macet dan panas. Bahkan, untuk urusan kasur pun berubah: yang biasanya kasur dikuasai sendiri, sekarang ada orang lain!

3. Pindah tempat tinggal

Selama di Jakarta saya sudah pindah tempat tingal 4 kali. Awal pindah ke Jakarta saya kost di daerah Tanjung Priok. Istri saya belum bisa ikut pindah karena urusan pekerjaan. Akhirnya selamat 3 bulan awal kami menjalani LDR. Setelah istri saya bisa ke Jakarta, kami menyewa sebuah apartemen di kawasan Otista-MT Haryono, Jakarta Timur. 9 bulan kemudian kami pindah ke apartemen di kawasan Pos Pengumben, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Hingga akhirnya, Restya diterima menjadi calon dosen di ITB. Oleh karena itu kami menjalani LDR lagi pada September 2014. Akhirnya, saya memutuskan kembali ke kosan awal saya di Tanjung Priok sejak Desember 2014 hingga saat ini diiringi lagu LDR-nya Raisa.

Selain itu, sebenarnya ada beberapa highlights lagi yang penting di 2,5 tahun ini:

  1. Saya dan Restya mulai ketagihan tayangan TV kabel/satelit sejak tinggal di apartemen seperti How I Met Your Mother, Mistresses, Devious Maid, Master Chef, Asia Next Top Model, dll.
  2. Tamatnya How I Met Your Mother. Sampai sekarang tampaknya belum ada yang bisa menggantikan
  3. Pergi ke luar negeri untuk pertama kali. Tahun 2013 kemarin saya mendapat tugas dinas ke Korea.
  4. Operasi Restya. Selengkapnya bisa dibaca di sini.
  5. Tidak ikut memilih pemilu legislatif karena malas bolak-balik ke Bandung (padahal udah niat milih P*S) dan ikut memiilih Jokowi di pemilu presiden.
  6. NOAH meluncurkan album baru, Second Chance. Dan, saya memberi judul tulisan ini Second Chance dengan harapan ada kesempatan kedua untuk kembali rajin menulis….
 
2 Comments

Posted by on March 5, 2015 in Uncategorized

 

2 responses to “Second Chance

  1. ibnu mas'ud

    March 6, 2015 at 10:32 pm

    cie ldr an

     
    • Ivan

      March 9, 2015 at 8:18 pm

      Cie… Yg LDRan juga…

       

Leave a Reply

 
