RSS

Sedikit Kisah dari Latpim

25 Jun

Pleton E

8 Juni s/d 14 Juni 2008 kemarin, diadakan Latihan Kepemimpinan Angkatan Ke III oleh ITB…. Harusnya sih saya bukan termasuk peserta soalnya waktu wawancara nggak keterima. Tapi, ternyata, waktu tanggal 4 Juni tiba-tiba ditelepon oleh salah seorang petugas Biro Kemahasiswaan yang bilang banyak peserta yang ngundurin diri jadinya saya diterima (Wah.. Beruntung sekali..). Acaranya seminggu, banyak banget kalau harus ditulis satu2. Mungkin beberapa yang menarik akan ditulis di blog ini.

Harus bangun jam 4 kurang supaya bisa mandi, makan harus bareng2 dan dengan etika table manner yang benar (tragedi semangka, disuruh naro semangka di atas kepala sambil makan), pake baju yang udah bau🙂 . Banyak banget deh…

Beruntung sekali ikut, dapet materi, makan gratis selama seminggu, temen2 baru, ngeliat kehidupan militer, baju baru, sepatu baru, topi baru, kaos kaki baru, & pengalaman yang nggak mungkin terlupakan…

Ringkasannya:

1. Tanggal 8 Juni : Berangkat sore2 ke Dodik Bela Negara Cikole.. Malemnya Rama Royani (senengnya… dulu waktu LOST HMIF jadi panitia, jadi nggak sempet ngedenger materi dia. Padahal kata orang-orang rame). Malem2nya tes kesehatan (ada tes urinenya.. udah lama nggak tes urine, jadi agak canggung). Trus, udah itu gladi foto (Mau foto aja ada gladinya… Katanya sih supaya nggak lama soalnya bareng Pangdam 3 Siliwangi)

2. Tanggal 9 Juni : Upacara Pembukaan. Selanjutnya materi. Beberapa materi bagus, tapi sayangnya kondisi fisik peserta banyak yang lelah dan akhirnya tertidur (termasuk saya). Malemnya mati lampu (Indonesia lagi krisis energi..)

3. Tanggal 10 Juni : Materi juga: sayangnya Dede Yusuf ga jadi datang… Malemny materi dari Ketua KPK

4. Tanggal 11 Juni : Kegiatan outbond : Flying Fox (Ga tau nulisnya kaya gimana), Jembatan 2 tali, Jaring Pendaratan… Terus abis itu Navigasi Darat : Pake GPS.

5. Tanggal 12 Juni: Materi… Malamnya Caraka Malam (Jurit Malam s/d jam 12). Takut tersesat di Tangkuban Perahu…

6. Tanggal 13 Juni: Game2 kelompok(TWTB). Pindah ke Rindam III. Jalan Manado, Malam-malamnya ketemu lagi Iwan Abdurachman (jadi inget di Sabuga waktu pertama kali diterima di ITB). Malam Renungan (Terharu, udah lama nggak bergetar hati gara-gara lagu nasional dan wajib)

7. Tanggal 14 Juni:  Penutupan. Liat penelitian tumbuhan Hauleo (lupa nulisnya kaya gimana. Intinya tentang alternatif energi untuk penggati BBM). Makanannya enak2…

Kesuksesan dicapai dengan perjuangan, pengorbanan, bahkan tetes air mata

Tidak ada prajurit yang terlatih, yang ada adalah prajurit yang terus berlatih

 
6 Comments

Posted by on June 25, 2008 in Sharing Pengalaman

 

6 responses to “Sedikit Kisah dari Latpim

  1. bintang

    June 25, 2008 at 9:16 pm

    “Malem2nya tes kesehatan (ada tes urinenya.. udah lama nggak tes urine, jadi agak canggung)”

    maksudnya canggung? emg sebelumnya kamu dites urinenya gimana?? ‘langsung’?? =p

     
  2. Ivan

    June 25, 2008 at 9:19 pm

    @Bintang:
    Wuih.. langsung dicomment.
    Waktu dulu kecil sih pagi-pagi pas bangun disuruh kencing.
    Kalau kemarin pas lagi nggak mau kencing disuruh kencing🙂

     
  3. ghe2

    June 26, 2008 at 8:22 pm

    salah, van..
    bukan tumbuhan Haeulo, tapi Hitaullo.😀

     
  4. Ivan

    July 7, 2008 at 8:34 pm

    @Gege:
    Yup, Hitaullo. Maklum, waktu dia presentasi sy ketiduran😀

     
  5. veraa

    June 12, 2010 at 5:07 pm

    wah senen besok sy baru mulai latpim angkatan ke 5, iseng search2. eh ada toh isi acaranya..

     
  6. Kaos couple

    October 7, 2010 at 9:55 am

    itu di mana ya mas?pingin ikut juga he..

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: