RSS

Catatan II Latpim : Sex itu apa?

25 Jun

Pada suatu hari seorang anak kelas 1 SD sedang berbicara dengan ayahnya:

Anak : Yah, sex itu apa, sih?

Sang Ayah berpikir sesaat mencari kata-kata yang tepat untuk memberi tahu kepada anaknya tentang sex itu apa. Ia bingung bagaimana menceritakan tentang sex pada anak kecil. Akhirnya, dia menjawab dengan menceritakan bagaimana adanya sel sperma dan sel telur yang bertemu dan akhirnya menjadi sebuah makhluk hidup. Ia juga menceritakan bagaimana benang sari menyerbuki putik. Selain itu, ia juga menceritakan juga tentang bagaimana ia berkenalan dengan istrinya (mama anak itu) dan bagaimana ia jatuh cinta dan akhirnya menikah.

Tiba-tiba si anak menangis…

Ayah : (Keheranan…) Kenapa kamu menangis?

Anak : Jawaban ayah kepanjangan. Gimana cara nulisnya? Kertasnya kan nggak cukup.

Setelah itu si anak menyodorkan kertas. Ternyata kertas itu merupakan formulir bahasa Inggris yang berisi:

NAME :

SCHOOL :

CLASS :

SEX :

(Rama Royani, contoh paradigma yang berbeda)

 
5 Comments

Posted by on June 25, 2008 in Sharing Pengalaman

 

5 responses to “Catatan II Latpim : Sex itu apa?

  1. yuamar

    June 30, 2008 at 11:42 am

    Hahaha…

    lucu..lucu..

    Emang qt hrs ngerti keadaan dulu, jgn langsung nyerocos ga berhenti-berhenti..

     
  2. ghe2

    June 30, 2008 at 10:58 pm

    Berarti ngga salah kan kalo gw sering minta penjelasan sedetil2nya, baru ngejawab pertanyaan?!

    Kadang bukan karena ngga ngerti, tapi karena takut salah paham😉
    *cuma mo bilang : gw ngga selemot apa kata orang😦 huh..*

     
  3. TooMs

    July 1, 2008 at 5:56 pm

    gila y anak zaman sekarang,, masih kls 1 SD dah nanya artinya sex,, hehe.,.

    tp emang arti sebenernya dari sex tu ya alat kelamin,, itu mah si bapaknya aja yang otaknya terlalu ‘dewasa’

    mestinya si bapaknya itu nanya dulu :
    ”tahu darimana, nak?”

     
  4. Ivan

    July 7, 2008 at 8:37 pm

    @Yuma :
    Tapi emang kalau ngedenger kata “sex” jarang banget yang langsung mikir itu jenis kelamin

    @Gege :
    Iya deh, nggak lemot. Cuma ‘sedikit’😛 .

    @Tommy :
    Udah beda zaman, Tom. Bahkan sekarang anak TK udah belajar B. Inggris.

     
  5. Victor Reynaldi

    December 30, 2011 at 5:18 pm

    hahaha, lucu sekali ^_^

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: