RSS

Semangat, ya, Kak N! :)

20 May

Saya nulis tulisan ini setelah UAS Otomata dan Teori Bahasa Formal (Asyik, satu mata pelajaran semester ini selesai🙂 ). Meskipun saya nggak terlalu yakin akan jawaban yang saya tulis, semoga saya nggak ngulang tahun depan🙂 . Ada sebuah kejadian menarik saat UAS tersebut. Hal ini berkaitan dengan asisten yang mendapatkan tugas mengawas. Namanya, Kak N (nama sengaja disamarkan🙂 ), IF angkatan 2004.

Waktu UTS OTBF, dia cukup membuat kesal beberapa orang-orang di kelas karena menegur dan menanyakan nama beberapa orang yang ia curigai mencontek. Dan puncaknya, di menit-menit terakhir, dia membuat sebuah kejutan (Mungkin di sepak bola bisa dibilang mencetak gol penentu di menit2 akhir2🙂 ). Seorang teman yang hendak izin ke WC ia geledah terlebih dahulu. Hal ini tambah membuat kesal seisi kelas, karena orang-orang yang sedang mencari inspirasi di menit-menit terakhir terganggu konsentrasinya karena mendengar keributan penggeledahan. Ha3x…

Nah, di UAS tadi, dia kebagian ngawas lagi di kelas. Dan teman-teman yang mengalami pengalaman traumatik dengan kejadian waktu UTS mulai membuat ulah. Pertama, begitu dia masuk ada seseorang yang nyeletuk keras “Wah dia lagi!.”. Trus mulailah celetukan2 keluar selama setengah jam awal, seperti “hati2 ada pistol (berhubungan dengan penggeledahan waktu UTS)” atau berteriak “Nama saya XXX (XXX berkaitan dengan nama-nama lucu atau aneh. Yang ini berkaitan dengan penanyaan nama)”. Yah, pokoknya selama setengah jam awal celetukan2 selalu muncul. Apalagi ketika dia menyuruh agar mengisi tempat duduk depan terlebih dahulu dan merapihkan barisan. Ada yang ngomong “Wah, mulainya telat,nih!”.

Entah bagaimana pendapat teman-teman yang lain, saya cukup iba padanya. Meskipun memang celetukan2 lucu terus keluar, saya berusaha untuk nahan ketawa. Meskipun kebanyakan ga bisa nahan lagi🙂 . Tapi yang saya kagum dengan dia adalah dia bertahan dengan celetukan2 itu. Dan dia tetap menjalankan aturan ujian seperti biasa. Mungkin dia agak hiperbolis, tapi kalau dipikir-pikir, apa yang ia bawa adalah benar. Dia berusaha menjalankan aturan ujian sebaik mungkin. Jadi inget Bu Inge yang sangat taat peraturan🙂 .

Yah, tulisan ini saya buat bukan untuk membela dia. Tapi, semangat ya, Kak N.

 
12 Comments

Posted by on May 20, 2008 in Kuliah

 

12 responses to “Semangat, ya, Kak N! :)

  1. ghe2

    May 25, 2008 at 8:10 pm

    lumayan, ada hiburan pas stres ngerjain UAS.😀
    lagi2 idealisme ya.. hem..

     
  2. nuRr..

    May 27, 2008 at 2:42 pm

    “Namanya, Kak N (nama sengaja disamarkan ), IF angkatan 2004.”

    nyamarin apa nyamarin. ini mah IF04-IF06 pasti tau van.. huehe.
    trus gue berlawanan sama gege. kalo gue lebih menikmati suasana ujian yang tenang sehingga bisa mikir dengan maksimal atau ngantuk dengan maksimal..😀

    [oot] horee 1 matkul lagi.. semoga kita smua hepi ending d semester ini.. Amiiin

     
  3. puthutp

    May 29, 2008 at 1:00 am

    @nuRr
    lho, gw ga tau lho kak N tuh siapa…

    [menanggapi oot]horee juga. tapi belum belajar nih…

     
  4. rNest

    June 1, 2008 at 7:43 pm

    maksudnya gege idealisme apa ya? kok gw ngga ngerti.. huhuu,,

    idem ni ma puthut,, gw cuma denger2 selentingan tapi ga tau kakanya yang mana,, huhuuu

     
  5. nuRr..

    June 13, 2008 at 9:13 pm

    @ putut & katasya :
    yasudah.. ngga usah dicaritau kalo gitu. biarkan waktu yang kan menjawab..
    hahahhaa.. gaya bet.. xp

     
  6. ndrewh

    June 18, 2008 at 8:03 pm

    kayanya gw tau deh.. Ka N ini apakah kakak yang sama dengan kakak-ga-sngaja-ngirim-nilai-tubes-ke-milis-04??

    Kalo iya, bukannya dari dulu ni orang emang agak2 lucu ya.. Gw inget waktu ngawas probstat, dia nguap gitu.. Nguap yang pake bunyi deh, hoaaaahheeeemmmm gitu.. Hehehe, memang lucu kaka yang satu itu…

     
  7. Ivan Nugraha

    June 19, 2008 at 12:49 am

    @Gege : Asal waktu mulai nggak ribut lagi aja. Kalau di awal2 ribut sih ga apa2.
    @Puthut & Katasya : Beruntunglah yang K-2.
    @Nur : Cie.. biarkan waktu menjawab.
    @Andru : Iya, kynya sama deh… Soalnya pernah nguap juga waktu UTS

     
  8. yuamar

    June 25, 2008 at 7:34 am

    Van…
    Kadang orang jujur itu cobaannya berat..
    Saya salut sama itu orang,,mungkin caranya sedikit berlebihan, tapi kita harus junjung tinggi yang namanya kejujuran itu..

    eh btw. foto yg di lss dah di upload blm?dimana?
    Nuhun..

    kunjungi saya di yuamar.wordpress.com ya..

     
  9. Ivan Nugraha

    June 25, 2008 at 7:36 pm

    @Yuma:
    Di mana2 orang yang berbuat baik itu cobaannya berat. Yang maksiat sih ga akan ada cobaannya…
    Oh,iya.. belum diupload. Ntar deh di FS.

     
  10. Petra Barus

    June 26, 2008 at 7:00 am

    yah emang unik sih dia

     
  11. Ivan

    July 7, 2008 at 8:46 pm

    @ Kak Petra : Yup, “unik”😀

     
  12. zulfikar

    November 20, 2008 at 5:27 pm

    wah, ternyata masalahnya banyak juga yah…

     

Leave a Reply

 
