RSS

Lewat Tengah Malam

11 May

Sabtu – 00.17
Jam di komputerku menunjukkan pukul 12:17 AM. Di luar sana gelap menyelimuti bumi. Bulan tampak malu dan tak menunjukkan sosoknya yang indah. Kelap-kelip bintang tak kelihatan bagai tertelan awan. Kenapa aku tidak memejamkan mata?

Ya iya lah… Nanti sore tuch ujian Pengantar Rangkaian Elektrik (PRE) dan belum semua materi  saya baca. Kok bisa? Kan Kamis pulang siang dan Jum’at  libur? Itu dia masalahnya. Kamis kemaren saya nyantei banget. Pulang kuliah langsung tidur siang lalu nonton sampai sore. Malemnya nonton 300. Tadi pagi nonton Cast Away trus Jum’atan. Pas mau belajar, nggak taunya bukunya hilang. Cari kemana-mana nggak ketemu. Stres dan akhirnya tidur siang (orang aneh…). Bangun, buka komputer, cari file tentang PRE dengan diiringi do’a bangun tidur plus do’a semoga filenya belum saya hapus. Untungnya ada. Pas mulai belajar, akhirnya sadar, saya mulai dari nol. Gila, harus nguasain kira-kira 70 slide dalam 22 jam. Akhirnya dengan diiringi do’a sebelum makan saya makan (makin aneh ni orang…). 21 jam bersisa, saya mulai belajar. Jreng-jreng-jreng… Nggak taunya jam 8 malam keluarga nyetel Indonesian Idol. Tumben pada bagus, jadinya ikutan nonton. Jam setengah 10 malem selesai, belajar lagi. Result Show, terpaksa nonton lagi. Priska pulang, saya senang. Bukan gara-gara saya nggak suka dia, tapi gara-gara akhirnya saya baru bisa belajar lagi. Dan ketika melihat jam… Oh, tidak, sudah tengah malam, aku harus segera pulang, ntar sihirnya hilang dan gaun ini pun akan hilang. Haruskah kutinggalkan sepatu kaca?

Sabtu – 00.37
Sudah 20 menit berlalu setelah aku mulai menulis cerita ini. 14 jam dan 23 menit lagi waktu yang tersisa untuk belajar. Apakah aku sanggup? Entahlah, tapi yang pasti aku harus berusaha dan tidak menyia-nyiakan waktu yang tersisa. Lalu kenapa aku membuang waktu 20 menit untuk menulis cerita ini???

 
1 Comment

Posted by on May 11, 2007 in Uncategorized

 

One response to “Lewat Tengah Malam

  1. BinTanK

    May 17, 2007 at 12:54 am

    terus, gimana uts pre nya sabtu kemaren van??

     

Leave a Reply

 
