RSS

Aku Adalah

28 Apr

Ini tuh tugas kaderisasi STEI 2006 (lihat aja ada nama dengan NIM-nya). Tapi, karena ga punya ide mau nulis apa lagi di blog ini, jadinya essay ini dimasukkan aja ke blog ini. Perintahnya tuh buat essay tentang “aku adalah”. Berhubung harus dipassin 1 halaman dengan margin dan spasi tertentu dan ditambah baru ngerjain malam-malam pukul 8 padahal harus dikumpulin besok paginya, jadi kelihatannya banyak paragraf yang maksa dan nggak selesai dibahas.

.

***

.

Nama : Ivan Nugraha

NIM : 16506175

.

AKU ADALAH

.

Sulit sekali mendefinisikan diri sendiri. Hampir dua jam setelah saya membuka Micorosoft Word baru saya bisa memulai menulis karangan ini (sebenarnya sih, selain mikir apa yang mau ditulis, saya juga makan dan sholat dulu). Kenapa, ya? Hmm, mungkin karena saya masih muda, minim pengalaman, dan belum berhenti mencari jati diri. But, The Show Must Go On. Mau nggak mau, sebagai tugas kaderisasi, karangan ini harus segera diselesaikan. Akhirnya saya memutuskan untuk mengambil kalimat-kalimat yang mengandung kata “aku” yang saya hafal untuk dijadikan referensi dalam mendefinisikan diri saya.

.

“Aku adalah manusia biasa yang tak lepas dari khilaf….” (Radja – Manusia Biasa)

Setuju dengan Radja! Saya itu manusia biasa bukan nabi yang diberikan mukjizat yang diberikan oleh Allah. Kalau saya mau sesuatu, ya harus berusaha. Nggak mungkin bisa dapat yang diingini jika tidak berusaha menggapainya. Selain itu, sebagai manusia biasa, saya sendiri tidak pernah luput dari kesalahan. Tapi, menurut saya, hanya orang bodoh yang meratapi kesalahannya. Orang pintar (selain minum Tolak Angin) akan berusaha memperbaiki kesalahannya. (cie… gaya bgt…)

.

“Aku adalah lelaki yang tak pernah lelah mencari wanita…” (Samsons – Naluri Lelaki)

Aku adalah lelaki bisa menggambarkan diri saya. Tapi, untuk yang tak pernah lelah mencari wanita sepertinya tidak menggambarkan diri saya. Kayak nggak ada kerjaan lain aja selain mencari wanita.

.

“Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah, dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah.” (Dua kalimat Syahadat, rukun Islam pertama)

Aku adalah seorang muslim. Dulu, waktu masih kecil, ketika ditanya kenapa milih Islam, saya menjawab hal itu karena agama orang tua saya Islam. Tapi sekarang, Insya Allah, saya memilih Islam karena diri saya membutuhkannya. Tentunya tujuan hidup seorang muslim adalah menggapai bahagia dunia dan pada akhirnya harus mempersiapkan bekal untuk akhirat nanti.

.

“An ordinary people with extraordinary dreams” (Restya Winda Astari)

Kalimat ini diambil dari “Profile” Friendster seorang teman di bagian “About Me”. Saya ambil karena isinya bagus. Terbagi dua bagian, bagian pertama seolah-olah bertahan dengan mengatakan bahwa manusia biasa dan bagian kedua memberi semangat bahwa punya impian yang luar biasa.

Pernah baca dari suatu artikel bahwa tanpa impian yang luar biasa, kita tidak akan bisa melakukan sesuatu yang luar biasa. Dan kekuatan impian itu sudah banyak dibuktikan oleh orang-orang. Bahkan akhirnya pabrikan Honda pun menuliskannya dalam motto mereka yaitu “The Power of Dream”. Aku harus mempunyai impian yang luar biasa.

***

Akhirnya, merujuk kepada poin-poin yang disebutkan di atas, kalau ada orang yang bertanya kepada saya “Apa kamu?”, saya akan menjawab “Aku adalah manusia biasa yang tak pernah lepas dari khilaf, berjenis kelamin lelaki, tidak terus-terusan mencari wanita, seorang muslim, dan memiliki impian yang luar biasa”

 
1 Comment

Posted by on April 28, 2007 in Uncategorized

 

One response to “Aku Adalah

  1. dicky

    April 29, 2007 at 2:34 am

    ha?!,,

     

Leave a Reply

 
