RSS

Sejarah Palestina

23 Jan

Akhir-akhir ini terjadi keprihatinan yang mendalam di bumi Palestina. Beribu orang tewas akibat serangan Israel ke jalur Gaza yang dimulai tanggal 27 Desember 2008. Dunia pun bergejolak. Beberapa negara dengan keras menentang Israel bahkan dengan memutuskan hubungan diplomatiknya. Unjuk rasa menentang serangan Israel pun terjadi di mana-mana termasuk di Indonesia. Namun, perang masih mungkin meletus hingga beberapa tahun mendatang.

Palestina memang memiliki sejarah yang pelik. Israel, yang merupakan bangsa Yahudi, mendirikan negaranya di atas tanah Palestina. Hal ini menyebabkan situasi berkembang hingga keadaan sekarang. Untuk lebih memahami konflik ini, maka saya berusaha merangkum sejarah Palestina dari awal hingga terjadinya konflik.

Wilayah Palestina-Israel (swaramuslim.com)

Wilayah Palestina-Israel (swaramuslim.com)

Tulisan ini dirangkum dari beberapa sumber yaitu:

  1. Makalah Umar Asasudin, M.A. yang berjudul “Peranan Cendekiawan dalam Perjuangan Kemerdekaan Palestina: Pendekatan Sejarah”
  2. Pidato Ikhrimah Shabri (Imam Masjid Al-Aqhsa Palestina pada tahun 1992) yang berjudul “Palestina: Sejarah Perjuangan, Intifada, dan Agresi Israel terhadap Masjidil Aqsha”.
  3. Makalah Dr. Roeslan Abdoelgani yang berjudul “Solidaritas Indonesia terhadap Palestina: Suatu Tinjauan Historis”

Ketiganya terdapat dalam buku “Palestina: Solidaritas Islam dan Tata Politik Dunia Baru”, dengan editor : M Riza Sihbudi & Achmad Hadi, cetakan Pustaka Hidayah tahun 1992. Buku ini berintikan makalah dalam seminar “Pekan Persahabatan Indonesia Palestina” 13-18 Januari 1992 di Yogyakarta.

Kejadian setelah tahun 1992 dirangkum dari:

  1. “Tabel Sejarah Timur Tengah” dalam blog “Kajian Timur Tengah” oleh Dina Y. Sulaeman
  2. “Sejarah Berdirinya Negara Israel” oleh Panji Prabowo (Kepala GAMAIS ITB 2008-2009) dalam blognya
  3. Berita-berita dalam kompas.com tentang perang Israel Palestina.

Selamat membaca!

***

Wilayah Palestina pada mulanya ditinggali oleh beberapa bangsa, yaitu bangsa Ammonit dan Philistine. Lalu, sekitar tahun 1000 SM, Palestina ditaklukan oleh Raja Thalut dan Daud a.s. Daud a.s. dan keturunannya, yang merupakan bangsa yahudi, akhirnya menjadi raja di sana dan Palestina menjadi tanah air bangsa yahudi dari 1000 SM – 135 M. Palestina sendiri sempat dikuasai oleh Kerajaan Persia, Babilonia, Mesir, dan kerajaan-kerjaaan lain secara bergantian dalam rentang waktu tersebut.

Wilayah Palestina Dikuasai Kerajaan Romawi

Sekitar tahun 100 SM muncullah kekuatan Roma dan pada tahun 63 SM, Roma, di bawah pemerintahan Raja Pompey, menaklukan kerajaan yang menguasai Palestina. Tahun 66 M, timbul pemberontakan yang dilakukan oleh bangsa Yahudi. Perang terjadi dan pemberontak kalah dan akhirnya pada tahun 70 M, Jerussalem jatuh sepenuhnya ke tangan Roma.

Raja Pompey dari Romawi (www.usu.edu)

Raja Pompey dari Romawi (www.usu.edu)

Pada saat itu, biasanya Roma tidak melakukan penekanan tetapi memperlakukan daerah jajahannya dengan lembut untuk mempersatukan warga negeranya dengan bangsa jajahannya. Namun, di dalam kasus bangsa Yahudi, cara ini tidaklah berhasil. Seringkali timbul huru-hara dari bangsa Yahudi. Hal ini menyebabkan akhirnya Roma berlaku keras kepada bangsa Yahudi dan mengeluarkan dekrit yang mematikan nasionalismen bangsa Yahudi dengan cara melarang berbagai peribadatan mereka.

Pada akhirnya dekrit ini membuat sebuah pemberontakan besar dari 200.000 orang Yahudi yang dipimpin oleh Barcocheba di Jerussalem. Raja Hadrian yang saat itu memimpin Roma mengirimkan Julius Sevenus dan tentara yang jumlahnya besar untuk memadamkan pemberontakan dan menaklukan Jerussalem. Pada saat itu, bangsa Yahudi kalah dan dikeluarkan peraturan mereka dilarang masuk ke kota apapun alasannya. Jerussalem dijadikan koloni Roma dan tempat peribadatan Yahudi, haikal Yahudi, diganti dengan candi lambang supremasi Roma, candi Yupiter. Mulai saat itu bangsa Yahudi tersebar ke luar Palestina. Namun, ada sebagian kecil yang tetap bertahan di sana.

Setelah masa itu, pengaruh agama Kristen masuk ke Roma, sehingga menumbuhkan penyebaran agama Kristen di Palestina. Agama Kristen tumbuh di daerah tersebut. Lalu, pada pembagian kerajaan Roma tahun 395, Palestina berada dalam kekuasaan Kerajaan Bizantium, yang disebut juga kerajaan Romawi Timur. Pada saat itu Palestina menjadi daerah yang makmur, menjadi pusat perkembangan jemaah haji (beribadah mengunjungi tempat-tempat suci yang dilakukan oleh penganut Kristen,Yahudi,dll.). Namun sesekali muncul penyiksaan kepada bangsa Yahudi oleh bangsa yang menguasai.

Tahun 611 M, Chosroes II, raja Kerajaan Sasan dari Persia,  menyerang daerah itu. Diikuti oleh bangsa Yahudi yang ingin membalas dendam. Yerussalem direbut. Gereja Holy Sepulchre dihancurkan dengan tanah dan hartanya dibawa. Gereja lain bernasib sama dan uskupnya ditahan.

Tahun 628 M, Raja Heralcus dari Bizantium menaklukan kembali teritorial tersebut. Namun kemenangan ini bersifat sementara karena munculnya kekuatan Islam yang melemahkan Kerajaan Bizantium tersebut.

Palestina Dikuasai Islam

Islam muncul tahun 610 M di bawah kepemimpinan Muhammad saw. Di selang tahun 610-632 M, suku-suku di daerah Arab berhasi l dipersatukan di bawah kepemimpinannya yang asalnya saling bermusuhan. Kerajaan Islam (Kekhalifahan Islam) setelah Muhammad saw meninggal di bawah pemimpin Abu Bakar (632-634 M) berusaha merebut daerah Palestina dari tangan Bizantium. Namun, usaha tersebut tidak berhasil dan akhirnya baru berhasil ketika Kekhalifahan Islam dipimpin oleh Umar ra. Pada tahun 636, Bizantium jatuh.

Di bawah kepemimpinan Umar ra. terjadi perjanjian damai di Jerussalem antara pemerintahan Umar dengan umat Kristen yang dipimpin oleh Uskup Sophronius. Umar sendiri sempat mengunjungi The Holy Rock (tempat ibadah Daud as. dan tempat Haikal Yahudi) dan tempat itu menjadi Masjid Umar. Muncullah pengaruh Islam di Jerussalem.

Perselisihan yang terjadi di antara kepemimpinan umat Islam setelah zaman Muhamamad saw dan Khulafaurrasyidin (4 sahabat Nabi Muhamamad saw yang memimpin setelah nabi wafat) menyebabkan munculnya berbagai dinasti yang berganti memimpin Islam dari Dinasti Muawiyah sampai dengan Dinasti Abbassiah. Pada tahun 685-705, khalifah Abdul Malik dari Dinasti Abbasiah memperindah tempat suci Jerussalem dengan membangun Kubah Al-Sakhrah, atau Dome of the Rock. Pada tahun 929, terjadi pemberontakan kaum Qaramithah yang merampas Mekkah. Hal ini menyebabkan banyaknya eksodus bangsa Arab ke Jerussalem. Pada tahun 1969, Mesir, diduduki dinasti Fathimah yang menyatakan kemerdekaannya dari Dinasti Abbassiyah. Terjadi pertikaian antara kedua dinasti tersebut sampai dengan 1072 dan akhirnya Palestina dikuasai oleh Dinasti Fathimiah. Gereja Holy Sepulchre hancur saat serangan Dinasti Fathimiah ke Dinasti Abbasiyah.

Dome of the Rock (history.boisestate.edu)

Dome of the Rock (history.boisestate.edu)

Pada masa Perang Salib dan setelahnya (1099-1900)

Pada tahun 1099, datang serangan suku Frank dari Eropa yang membawa ke daerah Yerussalem yang membawa 40.000 tentara untuk menguasai Jerussalem. Jerussalem takluk dan akhirnya berdirilah kerajaan Latin di Jerussalem. Perang ini disebut Perang Salib I. Palestina dikuasai oleh suku Frank yang beragama Kristen. Adanya Perang Salib II yang berlangsung tahun 1147-1187 menyebabkan Palestina kembali berada di tangan Kerajaan Islam. Perang Salib berlangsung beberapa kali namun akhirnya berbuntut kepada perjanjian damai.

Pada tahun 1258, muncul serangan dari suku Tartar di bawah pimpinan Hulagu yang berasal dari Asia Tengah (Mongol). Serangan ini sempat menakukan Baghdad, Damaskus, dan Suriah. Namun, datangnya tentara dari Mesir menyebabkan mereka kalah dan akhirnya daerah itu dikuasai oleh Mesir.

Wilayah Dikuasai Turki (1516-1900)

Pada 1516, Turki menaklukan Mesir yang menyebabkan daerah itu ditaklukan Turki. Turki menjadikan daerah Palestina sebagai salah satu provinsi dan gubernur dikirim dari Konstatinopel. Turki menguasai Palestina selama 4 abad.  Mulai 1840, Turki membuka Palestina demi kepentingan ekonominya. Akhirnya muncul pelabuhan-pelabuhan dan konsulat-konsulat Eropa. Hal ini memunculkan semakin kecilnya pengaruh Turki dan membesarnya pengaruh para konsulat di sana. Sempat terjadi Perang Krim (1854-1856) karena persaingan antara Ortodoks Yunani dan Pendeta Latin.

Theodor Herzl (www.israelvets.com)

Theodor Herzl (www.israelvets.com)

Tahun 1896, Theodor Herzl, penggagas gerakan zionisme, mengeluarkan usulannya untuk mendirikan negara Israel di Palestina. Hal ini disebabkan bangsa Yahudi yang terpencar dan tidak memiliki tanah air sejak Romawi menguasai Palestina. Akhirnya, beberapa orang Yahudi mendirikan koloni di daerah Palestina.

Berdirinya Negara Israel

Tahun 1914, muncul perselesihan antara Inggris Raya dan Turki. Akhirnya menyebabkan keduanya berperang. Palestina sempat dijadikan markas militer oleh Turki. Namun, akhirnya tahun 1918 Inggris resmi menang, dan Palestina dikuasai oleh Inggris.

Tanggal 2 November 1917, keluar deklarasi menteri luar negeri Inggris, Arthur Balfour, yang dikenal sebagai Deklarasi Balfour. Deklarasi ini berisi tentang dukungan Inggris terhadap pendirian negara Yahudi di Palestina. Hal ini disebabkan oleh bangsa Yahudi telah membantu Inggris dalam memenangi Perang Dunia I dan Inggris ingin menguasai Palestina karena berada di daerah strategis di antara Asia, Eropa, dan Afrika.

Arthur Balfour (www.firstworldwar.com)

Arthur Balfour (www.firstworldwar.com)

Pada tahun 1920, kantor pemerintahan Inggris di Palestina (British Mandate of Palestine) berdiri, Komisi Tinggi-nya adl Herbert Samuel. Setelah tahun-tahun tersebut, imigrasi Yahudi ke daerah Palestina terus meningkat. Orang Yahudi yang baru datang, biasanya masuk ke kota dan mendirikan perusahaan-perusahaan di sana.

Tahun 1929, mulai terjadi kerusuhan besar antara bangsa Arab dan Yahudi. Konflik ini terjadi karena adanya perebutan hak-hak beberapa tempat suci di Yerussalem. Selain itu, berdasarkan hasil penyelidikan tim yang dibuat Inggris, hal ini terjadi karena orang-orang Arab tertekan dengan pembelian tanah dan imigrasi orang Yahudi yang akhirnya mendesak mereka.

Tahun 1933, bangsa Yahudi hanya berjumlah 17% dari seluruh masyarakat Palestina. Namun, setelah masa itu, saat Hitler berkuasa di Jerman dan Polandia, terjadi gelombang migrasi besar-besaran dari Eropa ke Palestina. Pada saat itu juga terjadi perubahan politik di Timur Tengah. Mesir dan Suriah yang merdeka menyebabkan tumbuhnya nasionalisme untuk memerdekakan diri. Akhirnya timbul wacana untuk melepaskan Palestina dari Inggris.

Tahun 1938, Konflik antara  Arab-Yahudi memuncak. Inggris mengeluarkan mandat yang intinya akan membagi Palestina menjadi dua bagian, yaitu untuk Arab dan Yahudi untuk menghentikan perpecahan. Namun, beberapa tahun kemudian mandat itu dicabut dan diganti dengan white paper yang intinya mendesak dibentuk satu pemerintahan gabungan antara Arab dan Yahudi. White-paper ini ditentang oleh bangsa Yahudi.

Pada saat itu, bangsa Yahudi yang tinggal di Amerika memegang peranan penting dalam perekonomian Amerika.  Hal ini menyebabkan Amerika berpihak kepada kepentingan bangsa Yahudi. Inggris yang mulai merasa terganggu hubungannya dengan Amerika akhirnya menyerahkan tentang Palestina ke PBB. Inggris sendiri akan menarik mandatnya dari Palestina tanggal 15 Maret 1948.

1 September 1947, PBB menyarankan agar Palestina dibagi 2, menjadi daerah untuk bangsa Yahudi dan Arab.  Bangsa Yahudi dan Arab yang tinggal di Palestina saling berebut pengaruh dan menolak aturan tersebut. Mulailah berbagai perang gerilya yang melibatkan keduanya. Namun, sayangnya, semangat bangsa Yahudi lebih berlipat dibanding dengan bangsa Arab di sana. Di saat terjadi perang, para ningrat Arab malah kabur ke negara lain. Tanggal 14 Mei 1948, Israel diproklamirkan orang-orang Yahudi. Esoknya Amerika Serikat mengakui kedaulatan Israel.

Perjuangan Palestina Pasca 1948
(red. Mulai saat ini, digunakan istilah bangsa Palestina untuk penduduk yang kebanyakan Arab yang tinggal di Palestina yang bukan masyarakat Yahudi)

Negara-negara Arab di sekitar Palestina menolak kehadiran Israel di sana. Terjadilah perang. Israel menang telak, dan akhirnya mengusai seluruh daerah Palestina kecuali Tepi Barat yang dikuasai Suriah dan Jalur Gaza yang dikuasai Mesir. Terjadi pengungsian besar-besaran bangsa Palestina dari Palestina. Penduduk Palestina terbagi menjadi 3, yang tinggal di pendudukan Israel, tinggal di jalur Gaza dan Tepi Barat, dan yang mengungsi ke daerah-daerah luar Palestina. Setelah itu, sering terjadi bentrok antara Israel dan negara-negara sekitarnya. Tahun 1964 berdiri PLO (Palestinian liberation Organization), sebuah organisasi yang nantinya diakui sebagai satu-satunya organisasi yang mewakili aspirasi masyarakat Palestina. Pada kelanjutannya, PLO dipimpin oleh Yaseer Arafat.

Yasser Arafat (www.mukto-mona.com)

Yasser Arafat (www.mukto-mona.com)

Pata tahun 1967, terjadi perang 6 hari antara Israel-Mesir. Mesir kalah telak sehingga Israel berhasil menduduki daerah Sinnai. Tahun 1973, Mesir dan Suriah bersatu untuk menyerang Israel, namun Israel menang dan menguasai daerah hingga mendekati Terusan Suez.  Mesir akhirnya mengakui keberadaan negara Israel, dengan imbalan daerahnya sampai dengan Sinnai dikembalikan ke Mesir (tercantum dalam Perjanjian Camp David 1978).

Sejak saat itu, wilayah Palestina dikuasai Israel. Israel sendiri demi kepentingan zionismenya, membentuk perumahan-perumahan untuk bangsa Yahudi di daerah Palestina. Israel sendiri menduduki Jalur Gaza dan Tepi Barat. Di sana, bangsa Palestina dijadikan masyarakat kelas dua. Perumahan mereka digusur dan diteror. Bangsa Palestina terus menerus menderita di bawah pendudukan Israel.

Akibat dari tekanan pendudukan Israel, muncullan gerakan yang dinamakan Intifada pada tahun 1987. Gerakan Intifada sendiri, yang secara harfiah berarti “pemberontakan”, merupakan gerakan melawan tentara Israel yang bersenjata dengan batu-batu dan ketapel. Seluruh aspek bangsa Palestina, baik itu anak-anak dan orang tua, lelaki dan wanita melakukan perjuangan dengan melempar batu ke arah tentara-tentara Israel yang bersenjata dan bertank lapis baja. Selain itu munculnya beberapa kelompok-kelompok garis keras, seperti HAMAS pada tahun 1987, yang memiliki pemikiran bahwa satu-satunya cara menguris Israel dari Palestina adalah dengan perang jihad.

Seorang Anak Melempar Batu ke Tentara Israel (www.voltairenet.org)

Seorang Anak Melempar Batu ke Tentara Israel dalam Intifada (www.voltairenet.org)

Intifada (www.israelnewsradio.net)

Intifada (www.israelnewsradio.net)

Jalur Diplomasi Dimulai

Pada 30 Oktober 1991, dimulai konferensi Madrid, antara Israel dan Palestina yang diwakili oleh PLO.  Pertemuan berlanjut sehingga pada 13 September 1993, ditandatangai Perjanjian Oslo yang berisi PLO diberi wilayah otonomi, yaitu 60% dari Jalur Gaza dan kota Ariha di Tepi Barat. Imbalannya, PLO mengakui eksistensi Israel. Pada  1 Juli 1994, Arafat memasuki Gaza dalam rangka mendirikan Otoritas Nasional Palestina (Palestinian National Authority; selanjutnya disebut PNA). Pada 1996 diadakan pemilu pertama bangsa Palestina, Yasser Arafat terpilih menjadi Presiden. Selanjutnya muncul beberapa perjanjian seperti:

  1. 17 Januari 1997, Perjanjian Al Khalil ditandatangani Israel-Palestina yang berisi 20% wilayah Al Khalil tetap dikuasai Israel, sisanya diserahkan kepada Palestina.
  2. 23 Okt 1998, Perjanjian Maryland ditandatangani Israel-PNA. Berisi Israel menyerahkan sebagian wilyah di Tepi Barat kepada PNA, sebagai imbalan, PNA berjanji mengatasi masalah terorisme (terorisme sendiri merujuk kepada tindakan HAMAS)

Wilayah Palestina sendiri terbagi dua, yaitu Tepi Barat dan Jalur Gaza yang masing-masing dipisahkan oleh wilayah Israel.

Yitzhak Rabin, Bill Clinton, Yasser Arafat dalam Kesepekatan Oslo (kenraggion.com)

Yitzhak Rabin, Bill Clinton, Yasser Arafat dalam Kesepekatan Oslo (kenraggion.com)

Pada 28 Sept 2000, Intifadah Kedua dimulai, dipimpin oleh HAMAS. PNA sendiri dalam pihak yang bertentangan dengan HAMAS. PNA lebih milih untuk berdialog daripada berperang. Pada 26 Okt 2004, gigihnya perjuangan Intifadah II membuat Israel kewalahan dan mengesahkan program penarikan mundur dari Jalur Gaza. Pada, 11 Nov 2004 Yaser Arafat meninggal. Kepemimpinan di PLO digantikan oleh Mahmoud Abbas. September 2005 dimulai penarikan mundur tentara Israel dari Jalur Gaza. Inilah kemenangan para pejuang Palestina setelah 38 tahun. Namun, Israel terus melancarkan serangan dan teror ke Jalur Gaza. Selain itu, Israel mendirikan tembok-tembok pembatas yang mengucilkan pemukiman Palestina dan memperlebar perumahan bagi bangsa Yahudi.

Pada Pemilu 2006, HAMAS memenangi pemilu. Namun, sebagian besar negara barat menolak hasil pemilu ini karena menanggap HAMAS adalah teroris dunia. HAMAS sendiri berpusatkan di daerah Jalur Gaza.

Sayap Militer Hamas (heavenawaits.wordpress.com)

Sayap Militer Hamas (heavenawaits.wordpress.com)

Beberapa kali terjadi bentrok antara HAMAS dan Israel yang ditandai saling meluncurkan roket dan misil di perbatasam. Hal ini memaksa perang terjadi. Perang yang terakhir terjadi pada Desember 2008. Pasca gencatan senjata berakhir pada November 2008, tank-tank Israel masuk ke perbatasan  jalur Gaza dan milisi HAMAS menembakkan roket ke arah Israel dari Jalur Gaza. Akhirnya, dimulailah perang yang ditandai dengan tanggal 27 Desember 1998, Israel melakukan serangan udara yang diikuti serangan darat ke arah Jalur Gaza dengan dalih memusnahkan HAMAS. Perang terjadi sampai dengan 19 Januari 2008 dan menewaskan 1200 lebih warga Palestina dan belasan tentara Israel.  Sayangnya, dari kebanyakan warga yang tewas bukanlah dari kalangan militer. Bahkan, sekitar 600 orang merupakan anak-anak dan perempuan.

Pada saat tulisan ini dibuat (21 Januari 2009), Israel telah menarik mundur pasukannya dari Jalur Gaza. Keadaan Jalur Gaza saat ini bagaikan kota yang luluh lantah. Bangunan hancur dan masyarakat yang mengalami luka baik fisik maupun mental yang traumatis akibat perang. Rumah sakit penuh oleh orang yang terluka dan masyarakat yang hidup di sana kekurangan bahan makanan dan obat-obatan. Meskipun bantuan telah masuk, namun diperkirakan Jalur Gaza tidak akan pulih dalam waktu dekat. Padahal, deadaan di Palestina masih memungkinkan untuk terjadi perang kembali. Korban-korban lain masih mungkin berjatuhan.

Perempuan Gaza sedang Meratap (www.populisamerica.com)

Perempuan Gaza sedang Meratap (www.populisamerica.com)

Korban Anak-Anak di Gaza (www.monde-magouilles.com)

Korban Anak-Anak di Gaza (www.monde-magouilles.com)

***

Hentikan kekerasan di Gaza dan sekitarnya…

 
123 Comments

Posted by on January 23, 2009 in Uncategorized

 

123 responses to “Sejarah Palestina

  1. poedja_p

    January 23, 2009 at 7:03 am

    wew…lengkap sekali nug ….
    tulisan yang bagus …

    gw udah denger perubahan daerah israel yg tadinya bintik2 jerawat di daerah palestina dan sekarang malah jadi kebalikannya

    doa saja yang bisa ku kirim

     
  2. restya

    January 23, 2009 at 10:41 am

    Van2… skalian dbikin kajian HMIF gmn? :)

     
  3. nass

    January 23, 2009 at 11:43 am

    Eh ada yang pro-israel ndak di Indonesia?

     
    • avram

      January 10, 2010 at 1:33 pm

      ada w pro-Israel,by Israel,maju trus kalahkan semua musuh2mu

       
      • alex

        March 28, 2010 at 12:04 pm

        israel akan bersembunyi di belakang pohon GORKOT (pohon yang akan dibakar di api neraka) karena ketakutan dan kepengecutannya saat dikejar-kejar oleh pasukan ISLAM…hingga ludes binasa…mudah-mudahan anda di panjangkan umur untuk bisa menyaksikan semua peristiwa ini….AMIN

         
    • istihqomah nadya

      July 12, 2014 at 11:53 am

      Dasar muslim indonesia gk liat dulu msalahny klo udah nyangkut islam pasti belain pdahal yang dibelain bukan perang agama tp mslah wilayah, skalian aja lo pada dukung teroris di indo nti klo sdah kleuarga elo sndiri yg jd korban bru tau rasanya.. Klo teroris ngebom di indo lo pada nyangkal itu bukan agama elo.. Klo hamas bom bunuh diri di Israel lo pada nyukurin Israel, dasar islam munafik lo pada..!

       
  4. nuRr..

    January 23, 2009 at 5:46 pm

    waaaauww..
    slamat ya van.. :P
    btw gue belom baca sebenernya

     
  5. dwinanto

    January 23, 2009 at 8:17 pm

    Ini hasil yang dibuat ya, luar biasa,.
    Nanti disiapin untuk pembahasan kajian aja, kayaknya masih lumayan untuk di bulan Februari,. :D

     
  6. nortbird

    January 24, 2009 at 12:14 pm

    @nass: aku tidak mendukung mendukung Palestina maupun Israel dalam masalah ini, tetapi aku menentang peperangan dan kekerasan yang disebabkan oleh kedua negara tersebut..

    Kalau kita mendukung salah satu negara tersebut, sepertinya peperangan tidak akan pernah usai, yang ada hanyalah peperangan yang bertambah ramai oleh orang Indonesia…

     
  7. defindal

    January 27, 2009 at 6:18 am

    terima kasih pencerahannya :)

     
  8. Zzzz

    January 28, 2009 at 3:39 pm

    @nortbird: Setuju!!!

     
  9. soen

    January 28, 2009 at 6:51 pm

    wow, tulisannya lengkap banget ka ivan.

    Zionis Israel ato HAMAS sama aja jahatnya, bunuh orang 1 dan 1000 sama-sama aja jahat, picik rasanya mendukung salah 1 pihak tersebut (mendukung penjahat berarti ikutan jadi penjahat dong?).

    Palestina atau Israel? Yang mana aja yang nguntungin Indonesia deh hehe…

    Btw, sumbernya kayanya smua dari sudut pandang pejuang Palestina gmn klo ditambah dr sudut pandang Israel sendiri? Cm saran sih hwhw ^^ Nice post btw.

    David Soen.

     
    • ridwan

      June 20, 2012 at 1:19 pm

      gimana kalo seon aja yang bikin persi israel. biar kita semua bisa jelas.

       
  10. Zakka Fauzan Muhammad

    January 28, 2009 at 11:43 pm

    Saya pendukung Palestina jelas… Negara satunya lagi itu bagi keeksisannya saja dipertanyakan…

     
    • avram

      January 10, 2010 at 1:36 pm

      w pendukungnya Israel.harusnya tanah itu jd milik Israelbukan palestina.maju trus Israel kalahkan semua musuh2mu.Amin

       
      • alex

        March 28, 2010 at 12:05 pm

        israel akan bersembunyi di belakang pohon GORKOT (pohon yang akan dibakar di api neraka) karena ketakutan dan kepengecutannya saat dikejar-kejar oleh pasukan ISLAM…hingga ludes binasa…mudah-mudahan anda di panjangkan umur untuk bisa menyaksikan semua peristiwa ini….AMIN

         
      • ifal

        July 10, 2014 at 1:35 pm

        Avram: lu kalo gatau apa apa diem aja

         
  11. dinasulaeman

    January 30, 2009 at 6:38 am

    Kerja keras yang bagus! Memang begini seharusnya kita menyikapi sbh fenomena, digali dg mendalam, bandingkan antara satu makalah dg makalah lain. Bukannya mengambil kesimpulan dari fakta di permukaan dan buru-buru berkata “Israel dan Hamas sama jahatnya!” kayak David Soen.

    Di antara berbagai informasi yg simpang siur, nurani yang jernih akhirnya pasti akan mampu mencerap mana yg benar mana yg salah.

     
    • ws

      November 28, 2012 at 8:21 am

      dalam pembahasan ini kita tidak bisa menyalahkan david seon. memang benar kata dia. tidak ada yang benar dalam hal ini. baik hamas atau israel sama-sama egois. yang ada hanya ego yang memperebutkan wilayah yang memang menurut geografis sangat strategis. kalau kita bilang jihat itu bukan jihat yang dimaksud agama.

       
  12. moses

    January 31, 2009 at 6:40 pm

    Tulisan kamu oke.Tapi tidak dijamin kebenarannya.Kalau kamu mau tahu kebenaran, kamu harus bisa membandingkan yg tertulis di Alkitab dan Al’quran.Sebenarnya Israel itu sudah ada sejak nabi Musa.Dan Filistin = Palestina.Kalau menurut saya apa yg tertulis di Kitab Suci adalah benar adanya dan tidak ada satu manusiapun yg dapat menentangnya.Itu sudah disuratkan dan dijanjikan Tuhan sejak nabi Musa.Dan coba kita telesuri apa penyebab serangan Israel Desember lalu? Tak lebih karena Hamas memancing kemarahan Israel dgn meluncurkan roket-roketnya.Sebelum Hamas melakukan itu, pasti dia sudah terpikir bakal ada serangan balasan.Dan kalau memang Hamas menghargai tiap jiwa korban yg notabene tidak bersalah, seharusnya Hamas tidak melakukannya….dan tidak bertameng dibalik jiwa – jiwa yg tidak berdosa.Bahkan seorang PM pun tidak dapat menjawab pertanyaan Simon Perez..”Bagaimana kalau anda jadi Israel yg setiap hari menerima sedikitnya 100 roket setiap hari? “.Jadi kita harus bisa berpikir jernih…karena perang antara Israel dan Palestina bukan perang agama tapi hanya perebutan tanah…..

     
    • alex

      March 28, 2010 at 12:07 pm

      dan inilah Menurut Al-Qur’an
      “Dan selama-lamanya Bangsa YAHUDI tidak akan pernah rido kepada engkau Muhammad saw (sekarang pada umatnya Muhammad saw), sampai engkau (muhamad saw & umatnya)mengikuti agama mereka…”(QS. albaqoroh)
      maka dari itu, perundingan damai pasti akan gagal total selama-lamanya…kalaupun ada perundingan, pasti lebih menguntungkan YAHUDI…dan sejarah telah mencatat semua hal itu….
      Maha Suci ALLOH dan Maha Benar ALLOH atas semua Firman-Nya…

       
      • tecooscarvanhouten

        November 21, 2012 at 1:26 am

        ALLAH not ALLOH, dari jaman KITAB SUCI yg ada itu ALLAH…..kok bisa2nya berubah jadi ALLOH…memang ganti namanya kapan woiiiiiiii………….

         
  13. tejo

    February 1, 2009 at 10:33 am

    van, saya blogwalking hehehe…
    ikut berpendapat saja..

    melihat konflik Palestina-Israel,rasanya kita seperti melihat sebuah wilayah yang “disengajakan” untuk berada dalam situasi konflik.

    Ambillah contoh :
    Israel menyerang Palestina karena alasan kiriman roket dari Hamas,sebuah alasan yang wajar untuk menjaga keutuhan wilayah suatu negara. Bisa dibayangkan jika Indonesia terus menerus kiriman roket dari Malaysia misalnya ? Apa Indonesia akan diam saja ?

    Tapi, kita juga harus fair. Ada asap, tentu ada api. Jadi,kenapa Hamas mengirimkan roket-roket itu?

    Bisa jadi, itu semua karena “provokasi” yang dilakukan Israel. Banyak jika ingin disebutkan di sini,misalnya, penghinaan terhadap tempat ibadah Al-Aqsa, blokade terhadap seluruh kota dengan mengatur jam malam, pasokan makanan, listrik, air bersih. dan lain-lain.
    Bisa dibayangkan, bagaimana rasanya jika Indonesia ini mengalami blokade selama bertahun-tahun oleh negeri tetangganya? Apalagi ditambah ketidakseimbangan kemampuan ? Frustasi itu bisa saja diwujudkan dalam serangan-serangan sporadis berupa roket.

    Kenapa Israel memblokade ? Mereka merasa terancam dengan ancaman bom bunuh diri. Mereka tidak percaya, apalagi setelah Hamas memenangkan pemilu, pemerintah Palestina mampu meredakan ‘ancaman’ bagi negara mereka. Mereka merasa punya kuasa atas daerah mereka, dan mereka bertanggung jawab untuk melindungi rakyatnya dari ancaman itu. Wajar. Naluri pertama manusia : bertahan hidup.

    Kemudian, kenapa bisa terjadi ada bom syahid yang menyerang warga sipil?
    Emm, biar ga lebih panjang, silahkan dianalisis lebih lanjut.

    Analisis ini tentu bisa dikembangkan lebih jauh, dan tidak akan menemui titik temu karena kedua belah pihak merasa paling benar. Sejarah selalu ditulis dengan tinta pemenang bukan? Dan media merupakan sarana terbaik untuk mempropagandakan sejarah yang benar menurut versinya masing-masing..
    Dan selalu saja ada orang yang memancing di air keruh. Mengonversi konflik untuk keuntungan dirinya sendiri atau kelompoknya.
    Buat saya inilah ‘axis of evil’ sesungguhnya. Mereka yang bekerja di balik layar, dengan menyutradai jutaan manusia dalam panggung konflik berdarah mereka.

    Mungkin jika semuanya mendengarkan hati nurani dan fitrah manusianya, mereka dan juga kita akan mengerti, bahwa Yahudi-Arab,Jews or Moslem, putih atau hitam, semuanya toh makhluk yang berlabel manusia juga.

    Naif mungkin, tapi saya percaya jika semuanya mau menyediakan waktu untuk saling mendengarkan dan berusaha mengerti, ada perubahan besar yang bisa dilakukan. Tanpa perlu melibatkan nyawa orang banyak.

     
    • ruentam

      January 3, 2010 at 1:21 pm

      bukan sok munafik, tpi menurut ku, tejo hebat banget. qu spendapat ma elo… kyaknya pengetahuan elo bnyak,ya? dan ku harap terus kaji, bukan sampai situ aja. itulah yang diharapkan dari ajaran muhammad untuk membaca, membaca, membaca, dari semua keaadaan, kawan atau lawan. mungkin temen Nasrani juga. ku jadi iri ma elo, JO! mari kita kaji lagi dengan fikiran jernih dg menyaring dari kejadian ini. emang sih… manusia diciptakan dengan ideologi dan fikirannya masing masing, masak kita mau memungkiri ciptaan tuhan itu… ku bingung… dengan apa mereka bisa mengerti.. yang selalu ngotot ini itu. sampek teroris atas nama agama dibawa Di indonesia. sbagai seorang muslim dg kunci islam rohmatallil’alamin, ku BELUM BISA komentar apa2 sebelum mata ku dibuka oleh tuhan ku dengan semua opini kalian. aku cinta kalian semua yang ada dibumi ini..

       
    • ws

      November 28, 2012 at 8:25 am

      setuju

       
  14. janaqa

    February 24, 2009 at 12:21 pm

    PERJUANGAN BANGSA PALEATINA MERUPAKAN PERJUANGAN SELURUH UMAT ISLAM!!!!!!!!!!!!

     
  15. boomy

    March 25, 2009 at 8:41 am

    gak usah sok2 netral, yg ada jdnya MUNAFIK…
    sejarah konflik di Palestine BUKAN DIMULAI DARI ROKET HAMAS…

    History did not begin with the Qassam Rockets
    By Amira Hass (Haaretz.com)
    (diterjemahkan oleh Dina Y. Sulaeman; frasa dalam [...] adalah penjelasan dari Dina)

    Sejarah tidak dimulai dengan roket Qassam. Tapi bagi kita, orang Israel, sejarah selalu dimulai ketika orang Palestina melukai kita dan kemudian luka itu dilepaskan dari konteksnya sama sekali. Kita berpikir bahwa bila kita menimbulkan luka yang lebih besar lagi di tubuh Palestina, mereka akhirnya akan belajar [untuk tidak melukai kita]. Sebagian orang menyebut hal ini sebagai ‘keberhasilan’.

    Namun ‘pelajaran’ itu tetap abstrak bagi sebagian besar orang Israel. Media Israel memberitakan informasi yang minim, miskin kebenaran, serta penuh [cerita tentang] jenderal dan orang-orang sejenis mereka . Informasi itu tidak memberi kebanggaan bagi keberhasilan kita: anak-anak yang dibantai dan jasad-jasad yang terkubur di bawah puing-puing, orang-orang terluka yang mati kehabisan darah karena tentara kita menembaki kru ambulans, gadis kecil yang kakinya diamputasi karena lukanya sangat parah akibat [tembakan] berbagai jenis senjata, ayah yang hancur berlinangan air mata, pemukiman pendudukan yang hancur lebur, luka bakar mengerikan akibat fosfor putih [zat kimia yang dipakai pasukan Israel], dan ‘mini-transfer’—puluhan ribu penduduk yang sudah terusir dari rumah mereka dan masih terusir hingga kini, diperintahkan untuk tinggal berjejalan di sebuah area yang secara kontinyu semakin mengecil, dan berada di bawah hujan bom dan granat.

    Sejak Otoritas Palestina didirikan, mesin PR (Public Relation) Israel membesar-besarkan bahaya ancaman militer yang ditimbulkan orang Palestina kepada kita. Ketika mereka berpindah dari [penggunaan] batu ke senapan, dari bom Molotov ke bom bunuh diri, dari bom jalanan ke Qassam, dari Qassam ke Grad [peluru kendali], dari PLO ke Hamas, kita berkata dengan nada menang, “Kami sudah bilang, kan? Mereka itu anti Yahudi.” Dan karena itu, kita berhak untuk bersikap buas.
    Hal yang membuat militer Israel mampu melakukan kebuasannya –kata yang tepat tak saya temukan di kamus saya- adalah isolasi step-by-step Jalur Gaza. Isolasi itu membuat penduduk Gaza menjadi objek yang abstrak, tanpa nama dan alamat -selain alamat orang-orang bersenjata, dan tanpa sejarah sejak hari yang ditetapkan oleh agen keamanan Shin Bet.

    Pengepungan Gaza tidak dimulai ketika Hamas menguasai organ keamanan di sana, atau ketika Gilad Shalit ditawan, atau ketika Hamas terpilih dalam pemilu demokratis. Pengepungan itu dimulai th 1991-sebelum ternjadi bom bunuh diri. Dan sejak itu, proses pengepungan menajdi semakin canggih dan mencapai puncaknya tahun 2005.
    Mesin PR Israel dengan gembira menampilkan proses penarikan pasukan [thn 2005] sebagai berakhirnya pendudukan, tanpa tahu malu menutupi fakta sesungguhnya. Isolasi dan penutupan [Gaza] disebut-sebut sebagai ‘keperluan militer’. Tapi kita adalah gadis dan bujang yang sudah besar, dan kita paham bahwa ‘keperluan militer’ dan kebohongan yang terus-menerus itu demi mecapai tujuan negara. Tujuan Israel adalah untuk menggagalkan ‘solusi dua negara’ yang diharapkan dunia sejak Perang Dingin berakhir tahun 1990. Ini bukanlah solusi yang sempurna, tapi orang Palestina akhirnya bersedia menerimanya.

    Gaza bukanlah kekuatan militer yang menyerang tetangganya yang kecil dan pencinta damai, Israel. Gaza adalah wilayah yang dijajah Israel tahun 1967, bersama dengan Tepi Barat. Penduduknya adalah bagian dari bangsa Palestina, yang kehilangan tanah dan tanah airnya pada tahun 1948.
    Pada tahun 1993, Israel memiliki kesempatan emas untuk membuktikan kepada dunia bahwa apa yang dikatakan orang tentang kita tidaklah benar, bahwa Israel bukan negara kolonialis. Bahwa pengusiran sebuah bangsa dari tanah air mereka demi pendirian [negara] Yahudi bukanlah basis dan inti dari keberadaan Israel. Pada tahun 1990-an [proses perundingan Oslo], Israel memiliki kesempatan untuk membuktikan bahwa [kejadian] tahun 1948 bukanlah paradigma Israel.
    Tapi, Israel melepaskan kesempatan itu. Bahkan, Israel mempercanggih teknik perampokan tanah dan pengusiran orang-orang dari rumah mereka; dan mengepung orang-orang Palestina di wilayah yang terisolasi. Dan sekarang, selama hari-hari yang gelap ini, Israel sedang membuktikan bahwa 1948 tidak pernah berakhir.

    Source : Dina Y. Sulaeman – Blog

    SUMBER ASLI DARI MEDIA MASSA ISRAEL “HAREETZ.COM”

     
  16. dokter monte

    April 16, 2009 at 12:15 am

    artikelnya bagus, lengkap, salam kenal ya. Visit me at

    http://www.pkugombong.tk
    http://www.meditasimendoan.co.cc

     
  17. dokter monte

    April 16, 2009 at 12:24 am

    Untuk sampai ke sana, ada baiknya kita melihat cikal bakal bangsa Yahudi dan sejarah berdirinya Palestina. Sejarah mencatat, yang pertama kali membangun kota Al-Quds (Yerusalem) adalah suku bangsa Yabus, salah satu kabilah Arab kuno bersama suku Kan’an. Hal tersebut terjadi sejak 30 abad sebelum masehi. Ketika itu Al-Quds bernama ‘Urussyaleem’ atau ‘Kota Syaliim’. Setelah itu lainnya mulai mendiami Al-Quds dan Palestina secara umum selama berabad-abad, sampai kedatangan Ibrahim a.s. yang hijrah dari tanah airnya Iraq, sebagai orang asing. Ibrahim memasuki Palestina bersama isterinya, Sarah, pada usia 75 tahun sebagaimana yang disebutkan dalam pasal-pasal Perjanjian Lama. Ketika ia mencapai usia 100 tahun, lahirlah Ishaq (Lihat Kejadian: 12). Ibrahim as wafat pada usianya yang ke-175 tahun dan tidak pernah memiliki Tanah Palestina walau hanya sejengkal. Sehingga saat isterinya, Sarah, meninggal, dia harus meminta kepada bangsa Palestina tempat untuk menguburkannya.” (Lihat Kejadian: 23)

    Ketika Nabi Ishaq as berusia 60 tahun, lahirlah Nabi Ya’qub as. Nabi Ishaq as meninggal di usia 180 tahun dan tidak memiliki sejengkal pun Tanah Palestina. Salah satu keturunan dari Nabi Ya’qub as adalah Nabi Yusuf as, yang menjadi bendaharawan di Negeri Mesir. Kemudian Nabi Yusuf as memboyong ayahnya (Nabi Ya’qub) dan seluruh kerabatnya menuju ke Mesir dan bermukim di sana. Nabi Ya’qub as pindah ke Mesir dan wafat di sana di usia yang ke 147 tahun. Nabi Ya’qub as berusia 130 tahun ketika memasuki Mesir dan anak cucunya ketika itu berjumlah 70 jiwa (Lihat Kejadian: 46). Ini berarti masa di mana Ibrahim, Ishaq puteranya dan Ya’qub cucunya hidup di Palestina adalah 230 tahun. Mereka di sana sebagai orang asing, pendatang, yang tidak memiliki sejengkal pun Tanah Palestina.

    Seiring dengan perjalanan waktu, keturunan Nabi Ya’qub ini diperbudak oleh kaum bangsawan Mesir. Hingga masa Nabi Musa as, maka seluruh suku keturunan Nabi Ya’qub (cikal bakal bangsa Yahudi) dibawa keluar dari negeri Mesir dan melarikan diri dari kejaran Firaun Ramses III. Taurat menyebutkan bahwa masa di mana Bani Israil hidup di Mesir hingga keluar oleh Musa a.s. adalah 430 tahun. Mereka juga orang asing yang tidak memiliki apa-apa. Setelah keluar dari Negeri Mesir, Nabi Musa as membawa kaumnya untuk kembali ke tanah Palestina. Dan pada saat itu, Palestina tidak bisa dimasuki oleh kaum Yahudi karena sudah dikuasai oleh kaum paganis, Nabi Musa as kemudian memerintahkan kaumnya untuk berjihad dan merebut tanah Palestina. Namun keengganan dan ketidakpatuhan Kaum Yahudi terhadap Nabi Musa as inilah yang menyebabkan Kaum Yahudi harus menjadi pengembara di padang gurun Sinai selama 40 tahun lamanya (Lihat QS Al Maidah (5): 20-26). Disebutkan juga dalam Taurat bahwa masa di mana Musa a.s. dan Bani Israil hidup di padang Sinai adalah 40 tahun. Artinya janji Tuhan untuk mereka sudah lewat ketika itu selama 700 tahun dan mereka tidak memiliki apa-apa di Palestina. Maka kenapa Tuhan tidak memenuhi janjinya terhadap mereka?

    Musa meninggal dan tidak pernah memiliki tanah sedikit pun di Palestina. Ia hanya memasuki wilayah Selatan Yordan dan meninggal di sana. Sepeninggalnya, yang memasuki Palestina adalah Nabi Yasyu (Joshua) dan meninggal setelah mengalahkan penduduk aslinya. Kemudian Tanah Palestina dibagi-bagikan kepada anak cucu Bani Israel dan mereka idak pernah memiliki raja maupun kerajaan kecuali para hakim yang memerintah selama 200 tahun. Setelah era hakim datanglah masa raja-raja: Saul, Daud, dan Sulaiman. Mereka memerinah selama 100 tahun bahkan kurang. Inilah periode berdirinya kerajaan dan masa kejayaan mereka. Setelah Sulaiman kerajaannya dibagi-bagi antara anak-anaknya: Yahudza di ‘Urussyaliim dan Israel di Syakeem (Nablus). Peperangan antara mereka berdua sangat dahsyat dan tiada henti, hingga datangnya tentara Babylonia di bawah pimpinan Nebukadnezar yang menghancurkan mereka berdua, menghancurkan Haikal Sulaiman dan ‘Urussyaliim, membakar Taurat, dan menawan serta mengasingkan tiap orang yang masih hidup. 50 tahun sesudah penyerbuan oleh ini, Nabi Uzair (Ezra) memimpin 1800 orang Yahudi untuk kembali ke Palestina.

    Setelah hancur oleh serbuan tentara Babylonia di bawah Raja Nebukadnezar, Palestina kembali diserbu oleh tentara Romawi yan dipimpin Kaisar Titus pada tahun 70 M. Inilah kali kedua Haikal Sulaiman dihancurkan. Dan penguasa Romawi ini melarang orang Yahudi menginjakkan kakinya di Palestina.

    Dr. Syaikh Abdul Mu’iz Abdus Sattar yang memberikan komentar dalam bukunya ‘Telah Tiba Janji Kebenaran, wahai Yahudi’ dengan mengatakan, “Andai dijumlahkan seluruh tahun di mana Bani Israel hidup berperang dan menghancurkan di Palestina, tidak akan bisa menyamai masa yang dilalui Inggris di India, atau pun Belanda di Indonesia. Maka jika masa seperti itu memliki hak sejarah, sudah pasti Inggris dan Belanda akan menuntut hal serupa, seperti Israel” Kenyataanya Belanda telah bercokol di bumi Pertiwi ini selama hampir 350 tahun lamanya dan tanah Indonesia tetaplah milik orang Indonesia, bukan milik penjajah Belanda.

    Seandainya kepemilikan tanah bisa disebabkan lamanya waktu tinggal di pengasingan, maka lebih tepat bagi mereka untuk menuntut kepemilkan atas Mesir yang mereka diami selama 430 tahun sebagai pengganti Palestina yang didiami Ibrahim dan anak-anaknya selama 200 tahun atau lebih sedikit dan mulanya hanya dua orang yang memasuki tanah Palestina dan ditinggalkan oleh 70 orang.

    Dari sini, jelas sekali bahwa pemilik asli tanah Palestina bukanlah orang Yahudi Israel. Tanah ini jauh sebelumnya adalah milik orang Arab, dan pada masa kekhalifahan Umar bin Khotob, Uskup Copernicus dengan sukarela menyerahkan kunci dan kepemimpinan Palestina (Yerusalem) kepada kaum Muslimin. Itu artinya, persoalan di Palestina juga merupakan persoalan Kaum Muslimin juga. Wallahu a’lam.

    Ya Allah saksikanlah, bahwa ini telah saya sampaikan….

     
    • R

      July 14, 2014 at 11:23 am

      sy izin share ya pak/bu….

       
  18. Jerikho

    August 9, 2009 at 4:07 pm

    Assalamualaikum
    Israil mesti dikutuk…….. Sesuai dengan kutukan Allah pada orang2 yahudi…..

     
  19. iwangga

    October 27, 2009 at 3:06 pm

    saya yakin 100% persen bahwa tidak ada manusia satupun di dunia ini yg pro dgn israel

     
  20. Hany

    October 29, 2009 at 1:46 pm

    yang saya tahu tanah yang dijanjikan untuk israel sudah habis waktunya, expired, coba saja pahami sejarah agama samawi. jadi tanah itu sudah bukan untuk bangsa israel karena ketidakpatuhannya pada musa. israel atau palestina sama-sama salah mengambil cara menyelesaikan persoalan.

     
  21. Aditya Panji Rahmanto

    November 1, 2009 at 7:57 pm

    Jujur, saya sangat menyesali persatuan dan solidaritas bangsa Arab. Yang dilakukan bangsa Arab selama ini hanya berdemonstrasi mengutuk kekejaman zionis, mengirim tentara perdamaian, bantuan makanan, dan lain-lain yang substansinya tidak memberi pengaruh besar.

    Tak ada tindakan konkrit dari bangsa-bangsa Arab untuk membantu Palestina. Jangankan bangsa Arab, antara Hamas dan Fatah pun tidak terjalin hubungan yang harmonis. Bagaimana Palestina bisa mencapai kedaulatan, jika para pemimpinnya tidak satu visi? Atau memang watak bangsa Arab yang sulit bersatu?

    Jika melalui jalur diplomasi, saya yakin Palestin tidak akan mencapai kedaulatan, karena Israel dibantu oleh Inggris dan Amerika. PBB pun seperti tidak punya kelamin. Faktanya, apa yang terjadi saat kantor PBB Palestina dibombardir oleh Israel? Hanya sanksi “geretak sambal” yang dikeluarkan PBB. Hukum perang internasional menjadi absurd. Keadilan hanya sebuah utopia.

    Jalan satu-satunya adalah “mengangkat senjata.” Tapi, harus teroganisir dan satu visi. Harus ada seorang revolusioner yang mampu merangkul Hamas-Fatah, dan bangsa Arab lainnya.

    Ruang gerak rakyat Palestina sangat terbatas. Nyawa menjadi taruhan jika melangkahkan kaki di daerah teritori Israel. Maka dari itu, bersatulah Palestina.

     
  22. gogon

    November 7, 2009 at 8:17 pm

    wah hebat lengakap infonya….semoga israel lakanatulloh cepat hancur…dan pergi dari bumi palestina. hamas selamt berjihad kami mendukungmu..Allohuakbar

     
  23. RF_L0v3rZz

    November 8, 2009 at 12:39 pm

    YA ALLAH….

    BERIKANLAH AZZAB YANG SANGAT PEDIH KEPADA YAHUDI-YAHUDI YANG BERBUAT KERUSAKAN DI BUMI INI….

    ALLAHUAKBAR………

     
  24. IPANK

    November 17, 2009 at 12:42 am

    ISLAM ITU BEJAT…. TAK ADA PERI KEMANUSIAAN WAJAR AJA ISLAM HARUS BINASA HIDUP ISRAEL

     
    • ruentam

      January 3, 2010 at 1:27 pm

      terimakasih kutukannya… hidup sejah tera bagimu. semoga Allah melindungimu dunia ini Jika kami orang muslim harus binasah.. Allahu’alam. hannya Allah yang tahu… hidup Allah, Hidup Dunia ku, Hiduplah Dalam kebenaran bagi dirimu sendiri.

       
    • Emka

      January 19, 2010 at 5:42 am

      Jiwaku bergetar.. membaca: “ISLAM ITU BEJAT.. dst”

      mudah2an Alloh SWT memberi taufiq dan hidayah kepada Anda.. Aamiinn..

       
      • Muhammad Fahmi Rabbani Al- Rabbaniyah

        December 7, 2012 at 9:17 pm

        Bener Tuh ,, Jika anda Tahu sesungguh nya Saat Kau Tahu islam Itu Kebenaran kau Pasti akan Memotong Lidah mu sendiri Tanpa Berpikir panjang

         
    • alex

      March 28, 2010 at 11:48 am

      islam bejat…?menurut gua sih engga tuh…Yang bejat itu pengikut yesus (nasrani) dan pengikut musa (yahudi)….mereka (nasrani&Yahudi) berkhianat pada nabi mereka sendiri dan mengubah-ngubah ajaran nabi mereka sehingga menjadi umat sesat (nasrani) dan menjadi umat yang di kutuk oleh Allah (yahudi)…buktinya yang paling mudah adalah Ibadah ritual yang sering mereka lakukan…apakah ada contoh konkretnya dari nabi mereka….para sejarawan ateis mengatakan : satu-satu nya agama yang terus mengikuti ajaran nabi nya dengan murni dan konsekuen hingga saat ini hanyalah ISLAM….sedangkan agama yang lainnya mengalami perubahan yang sangat dramatis, hal ini tidak terlepas dari pengaruh tokoh agama yang haus akan dukungan publik…..

       
    • noname

      December 20, 2010 at 11:51 am

      siiapa tuhan kko ????

       
    • albert

      April 4, 2012 at 6:49 pm

      hati-hati klo bicara saudaraku,jangan bilang begitu.
      Dalam agama di ajarkan saling mengasihi

       
      • ws

        November 28, 2012 at 4:17 pm

        kenapa jadi saling menyalahkan agama yah?? biarkan saja itu keyakinan mereka dalam beribadat. agamaku agamaku dan agamamu agamamu. jangan saling menyalahkan. hdiup dalam keragaman dan saling tolerir akan lebih indah. itulah indahnya perbedaan

         
    • yourie

      April 24, 2012 at 4:40 pm

      assalammuallaikum.

      allahu’alam

      menurut sepengetahuan saya. ya benar orang-orang muslim [yang taat] pada masanya sksn binasa,, dan pada saat itu orang-orang kafir lah yang menduduki bumi dan bersuka cita dengan kemengannya.. tanpa mengetahui bahwa itu adalah tanda akan datangnya kiamat..
      orang-orang muslim binasa duluan karena kasih sayang Allah kepada mereka.

      hari kiamat adalah hari yang paling mengerikan dan tidak seorang manusia pun yang mengetahui kapan tepat terjadinya kiamat itu.
      dan hanya orang-orang kafir lah yang akan menikmati datangnya hari kiamat itu, hanya orang-orang kafir lah yang akan menyaksikan secara langsung hari kiamat itu.

      bagi semua umat manusia , sebaiknya memperbaiki diri sebaik-baiknya, bertobat. dan berjalan di jalan Allah. karena hanya Allah yang akan menyelamatkan manusia.

      wassalam..

       
      • Muhammad Fahmi Rabbani Al- Rabbaniyah

        December 7, 2012 at 9:22 pm

        Benar ,Wahai saudara Ku … Jika Kalian ingin selamat masuk lah Ke ajaran ISLAM secara menyeluruh sesungguh nya kita berdakwah Untuk kebenaran Yang Hakiki

         
    • Jusuf Guardiola

      November 21, 2012 at 6:52 pm

      Kata2 yg sangat menyayat hati…
      Semoga Allah memberi hidayah/petunjuk bagi anda, semoga Allah melindungimu jika kami memang pantas dibinasakan. Amin…

       
  25. suardi

    December 3, 2009 at 12:06 am

    Assalamu alaikum…
    Israel VS Palestina pertikaiannya mungkin sampa KIAMAT tiba.Tapi apa penderitaan mereka juga sampai KIAMAT.Kemerdekaan adalah Hak semua Bangsa(PALESTINA)
    Jihat fisabililla Harga mati….memerdekakan Palestina Hukumx WAJIB bgi kaum Muslim..ALLAHU AKBAR…

     
  26. fadly

    January 4, 2010 at 12:40 pm

    ayo dukung “PALESTINA” ckp dgn mengirimkan doa untuk para pejuang palestina “HAMAS” yg sampai skrng ini masih bejuang untuk merdeka….

    SMOGA “HAMAS” DAPAT MEMENANGKAN PEPERANGAN INI DGN CPT…

    amin…..

     
    • sidinulloh

      April 30, 2011 at 4:41 pm

      lho,….kalau dukung palestina kan biasanya rame-2 jihat kesana, saya kok setuju sekali itu. sekalian ga pulang….ihick…..ihich…..ihich….

       
  27. Emka

    January 19, 2010 at 5:07 am

    Luar biasa hadirin..

    Haduh.. kopi pasteu yah.. hehehehe..

     
  28. alex

    March 28, 2010 at 11:59 am

    mengatasi kekejaman YAHUDI telah ada di dalam al-Qur’an….
    emang yahudi mau berunding…?duduk satu meja dengan bangsa palestina…membicarakan perdamaian…?
    Menurut Al-Qur’an nggak tuh…
    “Dan selama-lamanya Bangsa YAHUDI tidak akan pernah rido kepada engkau Muhammad saw (sekarang pada umatnya Muhammad saw), sampai engkau (muhamad saw & umatnya)mengikuti agama mereka…”(QS. albaqoroh)
    maka dari itu, perundingan damai pasti akan gagal total selama-lamanya…kalaupun ada perundingan, pasti lebih menguntungkan YAHUDI…dan sejarah telah mencatat semua hal itu….
    Maha Suci ALLOH dan Maha Benar ALLOH atas semua Firman-Nya…
    SATU-SATU nya cara untuk berjuang di tanah palestin adalah JIHAD atau jika tidak mampu segeralah berHIJRAH untuk mengumpulkan kekuatan…

     
    • MUHAMMAD

      August 21, 2011 at 6:53 pm

      Ayat-ayat untuk menarik simpati, agar orang Yahudi, Kristen & Pagan tertarik masuk Islam

      QS 2:62
      Sesungguhnya orang-orang mu’min, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin, siapa saja di antara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, mereka akan menerima pahala dari Tuhan mereka, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

      QS 5:69
      Sesungguhnya orang-orang mu’min, orang-orang Yahudi, Shabiin dan orang-orang Nasrani, siapa saja (di antara mereka) yang benar-benar beriman kepada Allah, hari kemudian dan beramal saleh, maka tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

      QS 109:6
      Untukmulah agamamu, dan untukkulah, agamaku.

      QS 16:82
      Jika mereka tetap berpaling, maka sesungguhnya kewajiban yang dibebankan atasmu (Muhammad) hanyalah menyampaikan (amanat Allah) dengan terang.

      QS 36:17
      Dan kewajiban kami tidak lain hanyalah menyampaikan (perintah Allah) dengan jelas”.

      QS 29:18
      Dan jika kamu (orang kafir) mendustakan, maka umat yang sebelum kamu juga telah mendustakan. Dan kewajiban rasul itu, tidak lain hanyalah menyampaikan (agama Allah) dengan seterang-terangnya

      QS 3:20
      Kemudian jika mereka mendebat kamu (tentang kebenaran Islam), maka katakanlah: “Aku menyerahkan diriku kepada Allah dan (demikian pula) orang-orang yang mengikutiku” . Dan katakanlah kepada orang-orang yang telah diberi Al Kitab dan kepada orang-orang yang ummi: “Apakah kamu (mau) masuk Islam”. Jika mereka masuk Islam, sesungguhnya mereka telah mendapat petunjuk, dan jika mereka berpaling, maka kewajiban kamu hanyalah menyampaikan (ayat-ayat Allah). Dan Allah Maha Melihat akan hamba-hamba- Nya

      penjilat…

       
      • albert

        April 4, 2012 at 6:51 pm

        bila belum bisa mentafsirkan ayat2 kitab suci agama orang lain,jangan sekali-kali mengartikan bermodalkan
        membaca.

         
  29. razi

    April 7, 2010 at 4:19 pm

    mari kita dukung palestina

     
  30. pagi_ceria

    May 31, 2010 at 1:15 pm

    memang ya sudah jelas bnya orang dari orang” kafir yg sangat taat kepada ajaran agama nya untuk mencari sang pencipta dengan sungguh”… tpi di balik usaha mereka …mereka sangat kecewa karna tidak menemukan tuhan yg mereka cari karna ke banyakan tuhan mereka pun bingung da tuhan bapa tuhan ibu dst…mereka pun meneliti kepada satu ajaran agama yg di rhidoi alloh(swt) yaitu islam ,,
    dia pun berusaha untuk membedakan kitab suci

    al_quran,hadist,injil,taurat,(maap)1 lagi saya lupa)

    sendiri dengan memakan waktu yg bgitu lama ..
    dan akhir nya pun seorang kafir ini berkata alhamdulilah saya menmukan ajaran agama yg nyata dan dia berkata inilah satu”nya ajaran agama yg tidak menyimpan….hihihihi

    dsar kristen anjink u mnang boleh di dunia tapi di akhirat jangan harap lo gk bakal nangis nanah dan darah….di dunia sneng” di akhirat u bakal meneng wae dah banyak yg terbukti bahwa islam itu agama yg shah dan agama satu satu nya di dunia yg pasti ada sejarah nya…

    u bisa buktikan ni omongan … mna agama yg sejalur dengan sejarah dng agama tersebut dan mna ajaran agama yg kebanyakan tidak sejalur dan di tambah” tulisan nya yg tidak ada sejarah nya….. u bakal nyesel di akhir nanti..

     
    • MUHAMMAD

      August 21, 2011 at 6:49 pm

      Ayat-ayat yang membuktikan kebencian Muhammad kepada orang Yahudi, Kristen & Pagan setelah ia gagal menarik mereka masuk Islam

      QS 2:109
      Sebahagian besar Ahli Kitab menginginkan agar mereka dapat mengembalikan kamu kepada kekafiran setelah kamu beriman, karena dengki yang (timbul) dari diri mereka sendiri, setelah nyata bagi mereka kebenaran. Maka ma`afkanlah dan biarkanlah mereka, sampai Allah mendatangkan perintah-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

      QS 2:111
      Dan mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata: “Sekali-kali tidak akan masuk surga kecuali orang-orang (yang beragama) Yahudi atau Nasrani”. Demikian itu (hanya) angan-angan mereka yang kosong belaka. Katakanlah: “Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar”.

      QS 2:120
      Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.

      QS 3:69
      Segolongan dari Ahli Kitab ingin menyesatkan kamu, padahal mereka (sebenarnya) tidak menyesatkan melainkan dirinya sendiri, dan mereka tidak menyadarinya.

      QS 3:70
      Hai Ahli Kitab, mengapa kamu mengingkari ayat-ayat Allah, padahal kamu mengetahui (kebenarannya) .

      QS 3:71
      Hai Ahli Kitab, mengapa kamu mencampur adukkan yang haq dengan yang bathil, dan menyembunyikan kebenaran, padahal kamu mengetahui?

      QS 3:75
      Di antara Ahli Kitab ada orang yang jika kamu mempercayakan kepadanya harta yang banyak, dikembalikannya kepadamu; dan di antara mereka ada orang yang jika kamu mempercayakan kepadanya satu Dinar, tidak dikembalikannya padamu, kecuali jika kamu selalu menagihnya. Yang demikian itu lantaran mereka mengatakan: “Tidak ada dosa bagi kami terhadap orang-orang ummi. Mereka berkata dusta terhadap Allah, padahal mereka mengetahui.

      QS 3:99
      Katakanlah: “Hai Ahli Kitab, mengapa kamu menghalang-halangi dari jalan Allah orang-orang yang telah beriman, kamu menghendakinya menjadi bengkok, padahal kamu menyaksikan? ” Allah sekali-kali tidak lalai dari apa yang kamu kerjakan.

      QS 98:1
      Orang-orang kafir yakni ahli kitab dan orang-orang musyrik (mengatakan bahwa mereka) tidak akan meninggalkan (agamanya) sebelum datang kepada mereka bukti yang nyata,

      QS 98:6
      Sesungguhnya orang-orang kafir yakni ahli kitab dan orang-orang musyrik (akan masuk) neraka Jahannam; mereka kekal di dalamnya. Mereka itu seburuk-buruk makhluk.”

      QS 2:6-7
      Sesungguhnya orang-orang kafir, sama saja bagi mereka, kamu beri peringatan atau tidak kamu beri peringatan, mereka tidak akan beriman. Allah telah mengunci-mati hati dan pendengaran mereka, dan penglihatan mereka ditutup. Dan bagi mereka siksa yang amat berat.

      QS 3:28
      Janganlah orang-orang mukmin mengambil orang-orang kafir menjadi teman atau penolong dengan meninggalkan orang-orang mukmin. Barang siapa berbuat demikian, niscaya lepaslah ia dari pertolongan Allah kecuali karena (siasat) memelihara diri dari sesuatu yang ditakuti dari mereka. Dan Allah memperingatkan kamu terhadap diri (siksa) Nya. Dan hanya kepada Allah kembali (mu).

      QS 8:55
      Sesungguhnya binatang yang paling buruk di sisi Allah ialah orang-orang yang kafir, karena mereka itu tidak beriman.

      QS 48:29
      “Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dengan dia adalah keras terhadap orang-orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka?”

      QS 3:118
      Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil menjadi teman kepercayaanmu orang-orang yang di luar kalanganmu (karena) mereka tidak henti-hentinya (menimbulkan) kemudharatan bagimu. Mereka menyukai apa yang menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang disembunyikan oleh hati mereka lebih besar lagi. Sungguh telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu memahaminya.

      QS 4:46
      Yaitu orang-orang Yahudi, mereka merubah perkataan dari tempat-tempatnya. Mereka berkata: “Kami mendengar”, tetapi kami tidak mau menurutinya. Dan (mereka mengatakan pula): “Dengarlah” sedang kamu sebenarnya tidak mendengar apa-apa. Dan (mereka mengatakan): “Raa`ina”, dengan memutar-mutar lidahnya dan mencela agama. Sekiranya mereka mengatakan: “Kami mendengar dan patuh, dan dengarlah, dan perhatikanlah kami”, tentulah itu lebih baik bagi mereka dan lebih tepat, akan tetapi Allah mengutuk mereka, karena kekafiran mereka. Mereka tidak beriman kecuali iman yang sangat tipis.

      QS 4:160
      Maka disebabkan kezaliman orang-orang Yahudi, Kami haramkan atas mereka (memakan makanan) yang baik-baik (yang dahulunya) dihalalkan bagi mereka, dan karena mereka banyak menghalangi (manusia) dari jalan Allah,

      QS 5:18
      Orang-orang Yahudi dan Nasrani mengatakan: “Kami ini adalah anak-anak Allah dan kekasih-kekasih- Nya”. Katakanlah: “Maka mengapa Allah menyiksa kamu karena dosa-dosamu?” (Kamu bukanlah anak-anak Allah dan kekasih-kekasih- Nya), tetapi kamu adalah manusia (biasa) di antara orang-orang yang diciptakan-Nya. Dia mengampuni bagi siapa yang dikehendaki- Nya dan menyiksa siapa yang dikehendaki- Nya. Dan Kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi serta apa yang ada antara keduanya. Dan kepada Allah-lah kembali (segala sesuatu).

      QS 5:41
      Hai Rasul, janganlah hendaknya kamu disedihkan oleh orang-orang yang bersegera (memperlihatkan) kekafirannya, yaitu di antara orang-orang yang mengatakan dengan mulut mereka: “Kami telah beriman”, padahal hati mereka belum beriman; dan (juga) di antara orang-orang Yahudi. (Orang-orang Yahudi itu) amat suka mendengar (berita-berita) bohong dan amat suka mendengar perkataan-perkataan orang lain yang belum pernah datang kepadamu; mereka merobah perkataan-perkataan (Taurat) dari tempat-tempatnya. Mereka mengatakan: “Jika diberikan ini (yang sudah dirobah-robah oleh mereka) kepada kamu, maka terimalah, dan jika kamu diberi yang bukan ini, maka hati-hatilah” Barangsiapa yang Allah menghendaki kesesatannya, maka sekali-kali kamu tidak akan mampu menolak sesuatu pun (yang datang) daripada Allah. Mereka itu adalah orang-orang yang Allah tidak hendak mensucikan hati mereka. Mereka beroleh kehinaan di dunia dan di akhirat mereka beroleh siksaan yang besar.

      QS 5:51
      Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin (mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa di antara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim.

      QS 5:52
      Maka kamu akan melihat orang-orang yang ada penyakit dalam hatinya (orang-orang munafik) bersegera mendekati mereka (Yahudi dan Nasrani), seraya berkata: “Kami takut akan mendapat bencana”. Mudah-mudahan Allah akan mendatangkan kemenangan (kepada Rasul-Nya), atau sesuatu keputusan dari sisi-Nya. Maka karena itu, mereka menjadi menyesal terhadap apa yang mereka rahasiakan dalam diri mereka.

      QS 5:61
      Dan apabila orang-orang (Yahudi atau munafik) datang kepadamu, mereka mengatakan: “Kami telah beriman”, padahal mereka datang kepada kamu dengan kekafirannya dan mereka pergi (daripada kamu) dengan kekafirannya (pula); dan Allah lebih mengetahui apa yang mereka sembunyikan.

      QS 5:62
      Dan kamu akan melihat kebanyakan dari mereka (orang-orang Yahudi) bersegera membuat dosa, permusuhan dan memakan yang haram. Sesungguhnya amat buruk apa yang mereka telah kerjakan itu.

      QS 9:30
      Orang-orang Yahudi berkata: “Uzair itu putera Allah” dan orang Nasrani berkata: “Al Masih itu putera Allah”. Demikian itulah ucapan mereka dengan mulut mereka, mereka meniru perkataan orang-orang kafir yang terdahulu. Dilaknati Allah-lah mereka; bagaimana mereka sampai berpaling?

      QS 9:34
      Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya sebahagian besar dari orang-orang alim Yahudi dan rahib-rahib Nasrani benar-benar memakan harta orang dengan jalan yang batil dan mereka menghalang-halangi (manusia) dari jalan Allah. Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak dan tidak menafkahkannya pada jalan Allah, maka beritahukanlah kepada mereka, (bahwa mereka akan mendapat) siksa yang pedih,

      QS 59:15
      (Mereka adalah) seperti orang-orang Yahudi yang belum lama sebelum mereka telah merasai akibat buruk dari perbuatan mereka dan bagi mereka azab yang pedih.

      QS 62:6
      Katakanlah: “Hai orang-orang yang menganut agama Yahudi, jika kamu mendakwakan bahwa sesungguhnya kamu sajalah kekasih Allah bukan manusia-manusia yang lain, maka harapkanlah kematianmu, jika kamu adalah orang-orang yang benar”.

      QS 2:65
      Dan sesungguhnya telah kamu ketahui orang-orang yang melanggar di antaramu pada hari Sabtu, lalu Kami berfirman kepada mereka: “Jadilah kamu kera yang hina”.

      QS 5:60
      Katakanlah: “Apakah akan aku beritakan kepadamu tentang orang-orang yang lebih buruk pembalasannya dari (orang-orang fasik) itu di sisi Allah, yaitu orang-orang yang dikutuki dan dimurkai Allah, di antara mereka (ada) yang dijadikan kera dan babi dan (orang yang) menyembah thaghut?” Mereka itu lebih buruk tempatnya dan lebih tersesat dari jalan yang lurus.

      QS 7:166
      Maka tatkala mereka bersikap sombong terhadap apa yang mereka dilarang mengerjakannya, Kami katakan kepadanya: “Jadilah kamu kera yang hina.”

      QS 9:64
      Orang-orang yang munafik itu takut akan diturunkan terhadap mereka sesuatu surat yang menerangkan apa yang tersembunyi dalam hati mereka. Katakanlah kepada mereka: “Teruskanlah ejekan-ejekanmu (terhadap Allah dan Rasul-Nya)”. Sesungguhnya Allah akan menyatakan apa yang kamu takuti itu.

      QS 9:125
      Dan adapun orang-orang yang di dalam hati mereka ada penyakit, maka dengan surat itu bertambah kekafiran mereka, di samping kekafirannya (yang telah ada) dan mereka mati dalam keadaan kafir.

      QS 9:8
      Bagaimana bisa (ada perjanjian dari sisi Allah dan Rasul-Nya dengan orang-orang musyrikin), padahal jika mereka memperoleh kemenangan terhadap kamu, mereka tidak memelihara hubungan kekerabatan terhadap kamu dan tidak (pula mengindahkan) perjanjian. Mereka menyenangkan hatimu dengan mulutnya, sedang hatinya menolak. Dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik.

      QS 2:191
      Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah); dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil Haram, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikianlah balasan bagi orang-orang kafir.

      QS 8:12
      (Ingatlah), ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat: “Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkanlah (pendirian) orang-orang yang telah beriman”. Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka.

       
  31. al

    June 9, 2010 at 12:59 am

    yahudi bs menang ke palestine,karna orang yahudi tersebar ke manca negara,dan dia mendkng sepenuhnya ats terjadinya d palestin dngn berbagai cara, dan dsetiap negara dia pnya kedudukan yg berpengaruh kepada negara luar,kita tdk bs mendteksi orang2 yahudi,yang tau orang yahudi itu sendiri.yang saya takutkan orang yahudi itu ada d indonesia

     
  32. dokter ratna

    June 14, 2010 at 9:02 am

    ALLAHU AKBAR, ALLAHU AKBAR….. JANJI ALLAH ISLAM AKAN JAYA…. DAN ALLAH TAKKAN PERNAH MENGINGKARI JANJINYA….
    jihad harga mati…. no more arguing…. it’s time to action…. Hayyo, kaum muslimin indonesia, kalau tidak mampu unutk terjun langsung ke medan jihad… mari kita boikot produk yahudi….

    http://alqiyamah.wordpress.com/quran/

     
    • MUHAMMAD

      August 21, 2011 at 6:45 pm

      OMONG KOSONG!!!

      “Hayyo, kaum muslimin indonesia, kalau tidak mampu unutk terjun langsung ke medan jihad…”

      Bacot aja cepet, memangnya lo berani jihad ke Palestina??
      Ingat, “jihad harga mati…. no more arguing…. it’s time to action…” hahahahaha

      “mari kita boikot produk yahudi….
      Listrik, Komputer, Telepon Selular, Pesawat, Mobil, Sepeda Motor, Internet…dan hampir segala teknologi yang anda nikmati sekarang ini adalah MADE IN JEWISH (BUATAN YAHUDI!)

      Sekali lagi…OMONG KOSONG!!!

       
    • Muhammad Fahmi Rabbani Al- Rabbaniyah

      December 7, 2012 at 9:26 pm

      Assalamu’alaikum ___Ok ,,,, kalo bisa Kita Tak BOleh Kalah .Produk Boleh ,,,tapi jangan Kalah juga soal senjata … Pintar 2 lah Wahai muslimin dan Muslimah

       
  33. dokter ratna

    June 14, 2010 at 9:04 am

    boikot produk yahudi…..
    http://alqiyamah.wordpress.com/quran/

     
  34. masamudamasakritis

    July 6, 2010 at 1:46 pm

    wallahi….lemahnya israel bagaikan rumah laba-laba, yg dengan mudah kita menghancurkannya. save palestina..!! wallahi billahi kejam \nya israel…..sumpah kalau kita diam atas semua ini, maka tak ada bedanya kita ama hewan yg paling hina diantara hewan yang lainnya, dan bahkan lebih hina…g masuk akal tindakan israel terhadap palestina.
    kami juga nulis artikel tentang palestina. judulnya “aku anak palestina” dan “The Boy in the Striped Pyjamas” liat aja di sini lngng klik aja
    http://masamudamasakritis.wordpress.com/
    jgn lupa tinggalkan komentar juga ya…!!

     
  35. erwin

    August 1, 2010 at 12:31 pm

    salut. . . .
    buat kisah dan opini-opininya!!!!

    we will not go down!!!
    itulah ucapan dari warga palestina,
    kepada israel(terkutuk)

    sampai kapanpun islam tak’kan runtuh!!!
    trkutuQlah israel(yahudu&nasrani)
    seperty yang telah dijanjikan ALLAH SWT d berbagai surat surat d dalam AL-QUR’AN
    “ya bani israil” trkutuklah kalian
    begitulah kira-kira
    buat palstina
    kami hanya mampu mengirim do’a
    ALLAH’AKBAR………..
    ALLAH’AKBAR………..
    ALLAH’AKBAR………..
    pemimpin kita ngerty sejarah ga ya?

     
    • MUHAMMAD

      August 21, 2011 at 6:40 pm

      “pemimpin kita ngerty sejarah ga ya?”

      tampaknya anda yg tidak mengerti sejarah..baca artikel dari atas, berurutan, kemudian ambil kesimpulan, manakah yang menempati tanah Palestina sejak dulu, Yahudi atau Islam?

      Kalau membicarakan mengenai MENAKLUKKAN dan DITAKLUKKAN ya harus sportif, Islam juga pernah menjajah Palestina, skr Palestina dijajah kembali oleh Israel, kok protes?

      Dalam setiap penjajahan pst ada pihak yg menderita (tentu saja saat Islam menjajah Byzantium dan Palestina).

      Coba kalau ceritanya spt ini, “Pada akhirnya dekrit ini membuat sebuah pemberontakan besar dari 200.000 orang Islam yang dipimpin oleh MUHAMMAD di Jerussalem. Raja Hadrian yang saat itu memimpin Roma mengirimkan Julius Sevenus dan tentara yang jumlahnya besar untuk memadamkan pemberontakan dan menaklukan Jerussalem. Pada saat itu, Islam kalah dan dikeluarkan peraturan mereka dilarang masuk ke kota apapun alasannya. Jerussalem dijadikan koloni Roma dan tempat peribadatan Islam, masjid, diganti dengan candi lambang supremasi Roma, candi Yupiter. Mulai saat itu Islam tersebar ke luar Palestina. Namun, ada sebagian kecil yang tetap bertahan di sana.”

      Nah, kalau ceritanya diubah menjadi spt itu kemudian di masa depan (saat ini) Islam ingin menuntut kembali tanahnya (dengan atau tanpa petempuran) kira” adil tidak?

       
  36. sidinulloh

    April 30, 2011 at 4:44 pm

    Jelassss. sudah , bahwa Bangsa Israel adalah Bangsa TERPILIH,.liat aja, otaknya brilliant, ga kayak bangsa…….bangsa……ihick…..ichik…….

     
    • anjas

      September 1, 2012 at 5:19 pm

      semua bangsa sama aja bro dimata Alloh kecuali takwanya aja bro… berarti kamu termasuk orang yang ichik.. ichik.. dong..

       
  37. ali

    May 16, 2011 at 12:42 am

    orang islam kudu pro palestine, jangan di tengah2, bingung

     
  38. diego

    May 16, 2011 at 12:50 am

    israel masih ada yg membela, parah..

     
    • MUHAMMAD

      August 21, 2011 at 6:32 pm

      dilihat dr sisi mana dulu?

       
  39. hanafi

    July 27, 2011 at 8:54 pm

    salam, minta izin utk ambil point dlm post ini utk beberapa kajian saya.

    -hanafi-

    -Universiti Teknologi PETRONAS-
    -Malaysia-

     
  40. aza yulia

    August 11, 2011 at 11:19 am

    santai saja karena ALLAH itu tidak tidur !!
    biarkan para mujahidin dan mujahidah berjuang, DEMI ALLAH mereka akan masuk surga !!

    ALLAHU AKBAR !!

    tapi kita harus selalu berdoa akan keselamatan mereka.

     
  41. MUHAMMAD

    August 21, 2011 at 6:31 pm

    “Wilayah Palestina pada mulanya ditinggali oleh beberapa bangsa, yaitu bangsa Ammonit dan Philistine. Lalu, sekitar tahun 1000 SM, Palestina ditaklukan oleh Raja Thalut dan Daud a.s. Daud a.s. dan keturunannya, yang merupakan bangsa yahudi, akhirnya menjadi raja di sana dan Palestina menjadi tanah air bangsa yahudi dari 1000 SM – 135 M. Palestina sendiri sempat dikuasai oleh Kerajaan Persia, Babilonia, Mesir, dan kerajaan-kerjaaan lain secara bergantian dalam rentang waktu tersebut.

    Sekitar tahun 100 SM muncullah kekuatan Roma dan pada tahun 63 SM, Roma, di bawah pemerintahan Raja Pompey, menaklukan kerajaan yang menguasai Palestina. Tahun 66 M, timbul pemberontakan yang dilakukan oleh bangsa Yahudi. Perang terjadi dan pemberontak kalah dan akhirnya pada tahun 70 M, Jerussalem jatuh sepenuhnya ke tangan Roma.”

    “..timbul pemberontakan yang dilakukan oleh bangsa Yahudi.”

    Jelas Yahudi menempati Palestina jauh sebelum Islam lahir, Ini memang tanah terkutuk, perebutan wilayah yang berujung perang agama

    “Pada akhirnya dekrit ini membuat sebuah pemberontakan besar dari 200.000 orang Yahudi yang dipimpin oleh Barcocheba di Jerussalem. Raja Hadrian yang saat itu memimpin Roma mengirimkan Julius Sevenus dan tentara yang jumlahnya besar untuk memadamkan pemberontakan dan menaklukan Jerussalem. Pada saat itu, bangsa Yahudi kalah dan dikeluarkan peraturan mereka dilarang masuk ke kota apapun alasannya. Jerussalem dijadikan koloni Roma dan tempat peribadatan Yahudi, haikal Yahudi, diganti dengan candi lambang supremasi Roma, candi Yupiter. Mulai saat itu bangsa Yahudi TERSEBAR ke luar Palestina. Namun, ada sebagian kecil yang tetap bertahan di sana.”

    “Palestina sendiri sempat dikuasai oleh Kerajaan Persia, Babilonia, Mesir, dan kerajaan-kerjaaan lain secara bergantian dalam rentang waktu tersebut.”

    Kemudian dijajah Romawi (Kristen), Islam, kemudian Israel (mengklaim kembali tanahnya). Semua hanya mengenai menaklukkan dan ditaklukkan.

     
  42. Fachrudin

    August 25, 2011 at 9:49 am

    manusia selalu berpikir negativ tentang masalah ini, pertikaian ini bukan peperangan agama, tapi perebutan wilayah…
    Kesimpulannya tak perlu berperang dan membunuh memakai nama ALLAH kecuali pertikaian ini adalah perang Agama.

     
    • ws

      November 28, 2012 at 4:28 pm

      setuju. hal ini sebenarnya hanya perang memperebutkan lahan dan bukan perang agama.

       
      • Muhammad Fahmi Rabbani Al- Rabbaniyah

        December 7, 2012 at 9:29 pm

        berarti disana tanah mahal amat ya… Sampai Menumpah kan darah…. Mending israel ke Indonesia aja ya… disini lahan murah kok ( BERCANDA ) <<<< hahahaha

         
  43. Alam

    April 21, 2012 at 11:19 am

    sudahlah…israel (yahudi) berbuat seperti itu karena mereka sudah putus asa, menjadi bangsa yang dikutuk oleh Allah, makanya didunia mereka berusaha bersenang – senang dengan segala cara, sebab kalau sudah mati di akhirat nanti mereka akan jadi bahan bakarnya neraka….

     
  44. cela

    April 21, 2012 at 5:56 pm

    buat yang pro palestina dan anti terhadap kristen,…..!!!
    jangan bicara eolah olah anda anda di indonesia ini bersih dari dosa, kalian masih ingat di benak kalian kejadian yang menimpah kami di maluku tahun 1999, apakah kalian ga sadar??? betapa bejat dan biadab bangsa islam jawa dtang berbondong bondong datang menyerbu kami umat kristen maluku. dengan tangan pemerintah kalian enak mengklaim bahwa ini perbuatan kami. kalian rampok dan jarah harta kami. tapi kalian sadar berapa jumlah kalian yang mati di maluku?? 17000 manusia jawa yang mati di maluku(data kejati maluku) saya punya bukti lengkap itu kalian berencana membumi hanguskan ras kami di maluku dengan membohongi sudara kami islam ambon. apakah kalian mau bicara kebiadaban israel?? sedangkan kalian yang paling biadab. supaya kalian tau bahwa kami adalah israel kecil di asia tenggara. kami tidak terkalahkan karna kami punya tuhan yang selalu tolong kami. sama dengan israel skarang. tancapkan dalam kalian punya otak YANG BISA BISA BUMI HANGUSKAN KITA CUMA TUHAN YESUS ZG ADA SATU MANUSIA DI DUNIA INI YANG BISA BUMI HANGUSKAN KAMI DI MALUKU. kalian punya rencana jahat untuk mensyariat islam di indonesia tapi tuhan zg buta kawan. kalian melalui pemerintah kalian itu penjahat perang dan teroris terorganisir. kalian perlakukan kami dengan papua seperti binatang, di pukul di tendang di siksa. tapi kami tetap sabar karna kami percaya tuhan yesus su atur samua. kalian hanya berani lawan kami di balik loreng loreng aparat dengan senajata. coba kasih senajata lalu kita liat sapa yang paleng jago dalam perang??? kalian islam jawa to biadab jadi jangan sok jadi pahlawan for palestina, kalian juga teroris………….!!!!!

     
    • yourie

      April 24, 2012 at 5:11 pm

      sesungguhnya Allah maha mengetahui maha melihat dan maha Adil.

      meskipun anda telah menulis kata-kata yang panjang untuk membela israel. toh apa gunanya??
      anda ingin mengubah pandangan orang-orang yang mengatakan irael yang salah ??
      menurut saya percuma sekali. karena orang-orang yang telah berada dalam keteguhan hati yang kuat , sekali memilih A tetap A.

      jadi apa pun komentar-komentarnya pada hakekatnya, orang-orang akan tetap pada pendirian awal.

       
    • andri

      May 24, 2012 at 12:55 pm

      yg mulai kerusuhan di ambon tuh dari kalangan kalian…!!! jangan jadi provokator ya…ga baek

       
    • Hamba

      June 20, 2012 at 2:26 pm

      Buat Semua Orang Kafir Semoga anda mendapat hidayah dari yang maha menguasai segalany (ALLAH ) aminn….!!!
      ( ALLAHU AKBAR ) !!

       
    • anjas

      September 1, 2012 at 5:32 pm

      anda sama saja … bisanya mencela juga… cape dehhhhhhhhhhh

       
  45. Adem

    April 26, 2012 at 7:18 pm

    Israel bangsa yang lemah,Israel berani perang karna di bantu as,tanpa bantuan as isreal kayak macan ompong. Yahudi harus Di lenyapkan dari muka bumi

     
    • Muhammad Fahmi Rabbani Al- Rabbaniyah

      December 7, 2012 at 9:32 pm

      Assalamu’alaikum , Iya Payah dehh Banyak negara super power Sihh …Kenapa juga USA bantuin ya ,mau2 aja dimanfaatin

       
  46. Adam

    May 12, 2012 at 1:05 pm

    Ass..ane boleh minta gak link tentang makalah ikrimah sabrinya..atau nama bukunya..soalnya membantu dalam skripsi ane..terima kasih

     
  47. andri

    May 24, 2012 at 12:51 pm

    yahudi merupakan bangsa yang tidak pantas untuk mengatur wilayah palestina yg mereka rebut banyak fakta yg telah memperlihatkan keserakahan dan kemunafikan yg dilakukan oleh yahudi, mereka membuat onar di spanyol, prancis, inggris rusia dan jerman, bagi umat islam sepak terjang mereka sangat memuakkan mereka melakukan fitnah2 dan adu domba sehingga menyebabkan hancurnya bani abbasiyah yg diserang oleh mongol atas provokasi yahudi, mereka pula yg menghancurkan kekhalifahan islam terakhir turki usmaniah dengan dedengkotnya kemal ataturk yg adalah orang yahudi dari salonika yg berpura2 islam, yahudi pun bersekongkol dengan inggris menghasut orang2 arab agar memberontak dengan dalih nasionalisme sehingga kekuatan yg menjaga wilayah palestina menjadi lemah padahal mereka hanya mau merampas tanah palestina

     
  48. jb

    May 26, 2012 at 11:26 am

    Terimakasih atas adanya forum ini,,tapi jika kita ambil hikmahnya dan intinya kecemburuan itu tidak baik, mari kita berdoa agar kedamaian dan keadilan dan perang dapat segera dihentikan
    itu yang mereka butuhkan,,mereka berperang disana kita berdoa disini siapa yang lebih kuat “perang atau Doa “saya tidak memihak kesiapa yang jelas perang itu artinya membunuh, membunuh itu dosa semua agama mengajarkan bahwa berbuat dosa itu tidak boleh,,,,,,wahai teman2 yang dibutuhkan mereka adalah doa kita bukan hinaan si A yang benar si B yang mengirim bukan itu,kita ini orang ke tiga dan semestinya orang ke3 yang akan menjambatani mereka agar cepat mereka kembali instropeksi diri dan kembali ke jalan yang benar,,,,ingat doa yang mereka butuhkan,,,,

     
    • ws

      November 28, 2012 at 4:33 pm

      setujuuuu

       
  49. Tatangrs

    August 8, 2012 at 3:47 am

    sekarang intinya kedamaian, kebaikan, dan kebagusan utk semua umat manusia itulah yg terpenting yg harus ada. ini namanya muhammad komentarnya suka dg kesadisan kebrutalan dan kejelekan.perampasan dan peperangan yg unggul. sedang yg lain komennya kontra perlakuan salah dan berontak utk balas dendam.kalau semuanya punya hati begitu itu sama dg keinginan syetan, syetan ketawa2 melihat kita semua begitu. yg perlu sekarang semuanya dan segalanya bawa kejalan tuhan. baik itu tuhan islam, tuhan yahudi tuhan nasrani ataupun tuhan agama2 lainnya.gimana caranya kedua pihak bisa pada2 dingin pada2 sadar dg kesalahan masing2, pada2 maklum akan hak hidupnya semua manusia, bagaimana dia bisa saling mengasihi, bagaimana agar dia bisa saling dampingan. kita yg mantau jangan mempropokasi, jangan manasmanasi, jangan cari kebenaran utk alasan bertindak.coba kalau punya pengaruh prakarsai kedamaian untuk keuntungan semuanya. baik israel ataupun palestin perlu bernegara perlu kehidupan perlu kebaikan dan perlu kedamain bagi israel juga palestina. sy dalam Qur”an mengenal JIHAD DI JALAN ALLAH yaitu berbuat selalu dijalan yg benar dengan cara yg benar. kita praktekan itu semua selalu aktif berbuat yg menghasilkan produk kebaikan yg bermanfaat bagi kehidupan seluruh umat manusia juga alam semesta, semoga saudara2ku semuanya menghendaki dijalan Tuhannya masing2 utk kebagusan semuanya. bukan utk egoisme masing2. amiin

     
    • ws

      November 28, 2012 at 4:35 pm

      setuju

       
  50. vionarosalina

    August 30, 2012 at 12:39 pm

    memang di tuliskan palestina dan israel tidak akan pernah damai sampai akhir dunia nanti, sampai datangnya nabi isa a’s membela palestina dan berperang melawan bangsa dajal yang tidak tau keberada’n dajal akan muncul, mungkinkah di israel…

     
  51. anjas

    September 1, 2012 at 5:10 pm

    sebetulnya semua tau siapa yang benar antara israel dan palestina tetapi memang sudah sifat manusia walaupun salah tetap saja diterjang ..jd apabila nanti semua manusia dikumpulkan di pengadilan Allah SWT, barulah mereka akan menyesallll…..ingatlah yang bathil itu pasti akan hancurrrrrr….

     
    • Muhammad Fahmi Rabbani Al- Rabbaniyah

      December 7, 2012 at 9:33 pm

      Baiklahh Cukup dengan >>> STOP EXPORT MINYAK KE USA <<< cukup kan

       
  52. yenisha cherina

    October 22, 2012 at 4:44 pm

    dan sebenarnya di bawah masjid yang paling terbesar di palestina terdapat peninggalan Yesus Cristus

     
  53. denbagozz

    November 13, 2012 at 4:26 pm

    Melihat dari sejarah, hanya menunggu waktu seperti roda sedang berputar. saat ini israel lagi di atas, dan suatu saat nanti mereka akan di bawah lagi.

     
  54. nela

    November 18, 2012 at 10:10 am

    Rosullah bersabda “kelak kaum kafir akan berbondong2 menyerang kalian seolah2 kalian ini makanan bagi mereka.
    Sahabat bertanya “knp?apakah bilangan kita sedikit”.
    Rosullah menjawab”tidak,bilangan kalian banyak,dan kalian akan menjadi wahn”.
    Sahabat bertanya”apa y dimaksud wahn ya rosul”.
    Rosul menjawab”wahn adalah kecintaan terhadap dunia dan ketakutan terhadap kematian”.
    Perang antara Yahudi dan Palestina sudah menjadi ketetapan Allah,dan sesungguhnya Allah memberikan ujian kepada umatnya dengan kemampuan umatnya.
    Memang berat, tapi dalam setiap zaman kita mengerti tentang pelajaran bahwa ujian terberat hanya mampu disandang orang2 yg kuat, seperti bangsa palestina.
    Ada suatu saat dimana ada Tangan Allah disetiap fenomena.
    Dan kami kaum Muslim percaya Allah menjanjikan kemenangan bagi kita.

     
  55. Master303

    November 19, 2012 at 8:38 pm

    Apa yang Terjadi, terjadilah…… yang aku heran dari semua komen ….. semua merasa benar dengan dasar AGAMA nya masing2……. padahal AGAMA mengajarkan cinta kasih, tapi ini kok malah ribut berperang….. TUHAN tuh MAHA KASIH, ….. so DIA pasti sedih lah kalo liat manusia ciptaannya saling PERANG, saling BUNUH, ….. udahlah, jangan saling terprovokasi dengan dalil apapun…… juga jangan berkomen yang memprovokasi……. gak perlu alasan sesama saudara atau apapun…… karena kalo kita tarik garis sejarahnya …. KITA semua satu darah dari IBRAHIM / ABRAHAM…….. atau lebih panjang lagi ADAM dan (Siti) HAWA……….. DAMAI lah, minimal kita di INDONESIA ini……….. AMIN

     
    • ws

      November 28, 2012 at 4:37 pm

      betul.

       
  56. hambaAllah

    November 20, 2012 at 1:46 am

    ini nih masjidil aqsa udah hampir di ambil israel. kemarin kan tentara zionis nya jalan-jalan di sekitar masjidil aqsa. kalau tu masjid di jajah israel pasti imam mahdi yang akan merebut kembali. jadi tenang aja. siap-siap aja kiamat kecil. waullohua’lam ya..

     
  57. piss

    November 21, 2012 at 11:40 pm

    yahudi dan pendukung yahudi berantem aja ma gw, F**k buat yahudi dan pendukungnya

     
    • Muhammad Fahmi Rabbani Al- Rabbaniyah

      December 7, 2012 at 9:36 pm

      Emang loe berani … USA Bantuin lohh ,,Tapi jangan takut InsyaAllah Kau Di jaga Oleh ROB mu kok

       
  58. www.sepatupakalolo.com

    November 24, 2012 at 2:55 pm

    tulisannya bagus, komentar2 nya bikin neg..
    hedew

     
  59. www.sepatupakalolo.com

    November 24, 2012 at 3:50 pm

    pelajaran buat kita semua..
    klo udah punya tanah segera urus surat2nya, jgn sampe orang yg pernah mediami tanah tiba2 datang dan ngaku2 berhak atas tanah tersebut

     
  60. Barayaku

    November 25, 2012 at 2:49 am

    Semoga rakyat Palestina cepat mendapatkan kemerdekaan hidupnya. amin.

     
  61. EnggaGoblok

    November 25, 2012 at 11:43 am

    guoblokkkk pada ga baca dari awal nih hahahaha!
    udah jelas banget

    “Sekitar tahun 100 SM muncullah kekuatan Roma dan pada tahun 63 SM, Roma, di bawah pemerintahan Raja Pompey,

    “”””menaklukan kerajaan yang menguasai Palestina””””
    (KERAJAAN MILIK KETURUNAN ISHAK YANG 12 ORANG YAITU BANGSA YAHUDI).

    Tahun 66 M, timbul pemberontakan yang dilakukan oleh bangsa Yahudi. Perang terjadi dan pemberontak kalah dan akhirnya pada tahun 70 M, Jerussalem jatuh sepenuhnya ke tangan Roma.”

    bangsa palestina yg sekarang ada dinegaranya itu bangsa “ARAB” , bukan bangsa “PHILISTINE” bangsa philistine itu bangsa asli yang nempatin palestina asalnya dari eropa, salah satu jagoanya namanya GOLIATH yang mati di bunuh nabi DAUD dan bangsa PHILISTINE yg asli udah lama abis di bantai orang romawi, sebagian lagi kawin sama yahudi.Kejadian ini udah lama terjadi sebelum Roma datang ke philistine tepatnya tahun 450 SM.

    nama palestina sendiri baru muncul lagi ketika kerajaan Romawi menguasai Israel, Hadrian penguasa Roma mengubah nama Israel menjadi Palastina karena dia membenci bangsa Yahudi yang sering melakukan pemberontakan.Dia bermaksud melenyapkan Israel dan Yahudi dari sejarah. Ketika dia mengetahui bahwa bangsa Philistine adalah musuh bangsa Israel, Hadrian sengaja memakai kata Palastina untuk menyakiti hati kaum Yahudi.

    End.

     
  62. helmi

    November 25, 2012 at 8:05 pm

    jadi gimana dong solusinya…? klo menurut sejarah sih israel punya hak menuntut kembali tanahnya, tapi harus jelas dulu batas batas wilayahnya. jangan terjebak kedalam masalah agama dong………

     
    • Janny

      November 26, 2012 at 9:46 am

      Kug pada ribut sih.
      udah jelas2 di terapkan pd alqur’an.
      kalo palestina dan israel tidak akan bisa damai selama lamanya.
      jadi gak perlu ngotot semuanya.
      semua ini juga gak luput dr campur tangan ALLAH.
      palestina hancur saat ini juga karna kehendak dr ALLAH.
      karna ALLAH Menjanjikan kbhagiaan yg kekal nanti di akhirat.
      smua ini yg terbaik untuk palestina.
      krena mreka brpredikat menjadi seorang mujahid.
      kita hanya perlu berdo’a aja sm0ga mereka dpat menghadapi dg sabar dan kuat. amin

       
  63. TATA

    November 27, 2012 at 10:27 am

    bagi kaum muslimin seharusnya kita slaing membantu , bukan saling melecehkan ,,, gmna sihh…. ????

     
  64. ws

    November 28, 2012 at 4:41 pm

    mending mikirin bangsa sendiri aja lah. wong bangsa sendiri masih morat marit udah mikirin bangsa lain. pikirin dulu noh para koruptor yang berkeliaran. jihat bantai koruptor

     
  65. Anggi rori

    November 30, 2012 at 10:52 am

    Mantab,,, utk informasih’y

    netral,, lebih baik damai,, dri pd haruz berperang,.

     
  66. Matulessy

    November 30, 2012 at 3:22 pm

    duuhh…. gw malah bingung biz baca artikel utama dilanjutkan dengan comentator2 yg hebat-hebat pisan ouy….
    tp satu hal yang mungkin bisa di cek ulang dalam artikel utama diatas mengenai kehadiran Islam dari tahun 610-632..! bila Muhammad resmi sebagai Rasulullah pd umur 40 th. lalu meninggal pd umur 64 th. maka :

    64 – 40 = 24
    sedangkan menurut artikel ini… islam ada pada 610-632 maka :
    632 – 610 = 22

    jadi yang dimaksud dengan kehadiran Islam disini perlu penjelasan, apakah sejak Muhammad jadi Nabi ? atau sebelumnya,?
    atau mungkin maksud anda adalah ada jeda waktu tafakur Rasulullah setelah dia menjadi Rasul tp belum disampaikan pada umatnya yaitu selama 2 tahun. tp ku pikir itu tidak mungkin,..!

    Cat.
    ini sekedar mengingatkan aja…..!
    mengingat banyak nya versi-versi sejarah mengenai Islam, Para Nabi bahkan Kekhalifaan yang terindikasi adanya usaha2 pembelokan sejarah. utk memudarkan pemahaman generasi selanjutnya dalam memahami Islam, sedang disisi lain seperti Barat sangat getol menonjolkan sosok2 pemikir Barat (Yunani) yang terus disistematisasikan, kekhatiran ku tidak sampai satu abad kedepan sejarah mengenai nabi bisa digantikan dengan pemikir2 Yunani tsb, seperti Socrates, Plato, dll.

     
  67. eri

    November 30, 2012 at 7:18 pm

    ayo bang Update lagi tulisanya dari saampe 2013 ^^ ditunggu

     
  68. 117

    December 31, 2012 at 10:22 pm

    hidupp palestina
    hidup islam
    dan salam buat yang pro palestina mari kita doakan semoga sahabat-sahabt kita di palestina tabah dan selalu kuat menerima cobaan ..
    aamiin .

    smga d tahun 2013 ini akan banyk kedamaian , dan tidak ada kericuhann , kita menjadi pribadi yang lbih baik lagi dengan sebelumnya…
    salam cinta damai buat semua nya

     
  69. ielhamb

    February 13, 2013 at 4:36 pm

    kalau menurutku sih ga usah kalian debat tentang permasalahan itu…
    debatlah tentang bagaimana kalian masuk surga,,,
    toh tujuan hidup kita kan masuk surga bersama orang yang kita cintai,,,
    berbuat baik lah…mulai dari diri sendiri dan mulai dari yang terkecil..
    semoga ALLAH memasukkan kita ke dalam surganya..
    amin,,

     
  70. Mr.Nunusaku

    May 14, 2013 at 3:39 pm

    Sejarah Palistinah dari keturunan budak Hagar penuh dengan penderitaan sepanjang sejarah kehidupan mereka, tetap dikuasai oleh Yahudi…..kekuatan Allah swt islam Muhammad tidak dapat melawan kekuasaan Allah bangsa Israel…..karena firman Ilahi telah menjadi kenyataan :

    Barangsiapa yang mengangkat batu Israel, Batu itu akan melukai mereka, (Zakaria 12:1-9)
    Dan jika Allah yang maha esa berada dipihak umatnya Israel siapakah yang dapat melawan mereka…? disini kita lihat kekuasaan Allah swt ciptaan Muhammad bangsa Arab…tidak mempunyai kekuasaan apa-apa…bilah dibandingkan dengan kekuasaan Allah Israel…?

     
    • Lu'lu Nöray

      August 9, 2013 at 2:09 pm

      semua jawaban itu hanya tinggal menunggu waktunya :)

       
  71. Lu'lu Nöray

    August 9, 2013 at 2:08 pm

    izin reblog… dan mari berbagi. Love Palestine #SavePalestine #SaveSyiria #SaveEgypt :)

     
  72. Lu'lu Nöray

    August 9, 2013 at 2:15 pm

    Reblogged this on Srikandi Pena.

     
  73. Wida

    May 29, 2014 at 1:20 pm

    Reblogged this on Still Alive and commented:
    Sejarah Palestina, cukup ringkas dan mudah dicerna. Lumayan buat bahan tugas presentasi Agama ( ‘-‘)b

     
  74. bhellabhello

    July 10, 2014 at 10:35 am

    Kak, ini informatif banget. Merinding aku bacanya :(

     
  75. yosua

    July 14, 2014 at 5:33 pm

    sudah terjadi ribuan tahun yang lalu saat Bangsa israel dipimpin oleh Yosua untuk menduduki tanah yang diperintahkan Tuhan kepada mereka, ketika diperintahkan untuk menguasai tanah orang filistin, bahwa selain menguasai tanah tersebut juga penduduknya harus dihabiskan supaya kedepan, hal itu agar dikemudian hari penduduk tersut tidak menjadi batu sandungan bagi bangsa israel tersebut, dan waktu itu sesungguhnya bangsa israel tidak melaksanakan seluruh perintah Tuhan, dan itulah yang terjadi hingga saat ini.

     
  76. suprani

    July 15, 2014 at 12:36 pm

    PALESTINA adalah TAKDIR Takdir dari sejarah kehidupan manusia di muka bumi, sebenarya masalahnya sepele ,kita gak perlu adu argumen segala macam ikutilah takdirnya, munkinkah diantara kedua negara ini tidak ada pihak ke tiga akan tetap berprang seperti sekarang ini? seperti kata teman sebelumya KALO GAK ADA API PASTI GAK ADA ASAP ,Jalan terbaik adalah kembalikan masalah ini ke duabelah pihak tanpa campurtangan orang ke tiga ,,pertemukan keduanya di satu meja dan disaksikan oleh PBB ,OKI,dan seluruh organisasi dunia pasti beres dgn catatan jangan ada ‘PIHAK KE TIGA’

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: